Olahraga

Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Panpel Arema FC Siap Gelar Pertandingan

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:03 | 68.68k
Kondisi Stadion Kanjuruhan (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kondisi Stadion Kanjuruhan (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Panpel Arema FC secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Menpora 2021. Kendati sudah cukup lama tak  menggelar pertandingan namun mereka mengaku sama sekali tidak lupa cara menjadi tuan rumah gelaran ajang nasional.

Hal itu tidak lepas dari pengalaman Panpel Arema FC di ajang sepakbola baik di level nasional maupun internasional. “Tentu saja atas penunjukkan ini kami siap. Meski sudah cukup lama tidak menggelar pertandingan, kami tidak lupa caranya karena sudah masuk dalam standar operasional di lingkup kepanpelan” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada TIMES Indonesia.

Panpel Arema FC sendiri terakhir menggelar pertandingan resmi adalah saat menjamu Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2020 lalu yakni pada (8/3/2020), setelah itu mereka vakum setidaknya satu tahun akibat tidak adanya kompetisi karena pandemi Covid-19.

Sudarmaji menganggap bahwa penyelenggaraan Piala Menpora 2021 akan menjadi tantangan tersendiri bagi Panpel Arema FC. Sebab di situasi pandemi dituntut untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Lebih-lebih ajang pra musim ini dijadikan pilot project sebelum kompetisi resmi Liga 1 2021 nanti.

“Bagi kami ini adalah tantangan tersendiri, karena pertandingan digelar dengan tidak pada situasi normal. Ada protokol kesehatan yang harus dijalani termasuk juga penyesuaian di regulasinya. Tapi kami siap menggelar pertandingan” tandas Sudarmaji.

Selain Malang, Piala Menpora 2021 akan digelar di tiga kota lainnya yakni Bandung, Sleman dan Solo (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES