Politik

Pengurus Baru Dilantik, PKS Kabupaten Malang Targetkan 7 Kursi Pada Pileg 2024

Minggu, 21 Februari 2021 - 19:54 | 152.83k
Proses penandatangan naskah pelantikan Pengurus Baru DPD PKS Kabupaten Malang. (Foto: DPD PKS Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Proses penandatangan naskah pelantikan Pengurus Baru DPD PKS Kabupaten Malang. (Foto: DPD PKS Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD PKS Kabupaten Malang mengusung target 7 Kursi pada Pileg 2024 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Malang, Irfan Yuli Prasetyo usai pelantikan, Minggu (21/2/2021).

"Untuk merealisasikan 7 kursi DPRD, salah satu cara dengan memperkuat jejaring pelayanan hingga ke tingkat RT. Artinya PKS akan memperkuat jejaring kepengurusan hingga tingkat RT," ujar Irfan kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, tingkatan grassroot atau lapisan paling bawah akan dimaksimalkan. "Artinya, keberadaan partai harus dirasakan masyarakat paling bawah," tegasnya.

Maka dari itu kata dia, semua bidang yang ada di PKS Kabupaten Malang harus gerak cepat merespon dinamika permasalahan yang ada di masyarakat. Memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan masyarakat.

Proses penandatangan naskah pelantikan Pengurus Baru DPD PKS Kabupaten MalangSusunan Pengurus DPD PKS Kabupaten Malang. (Foto : DPD PKS Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

"Semua pengurus DPD harus turun ke kecamatan-kecanatan hingga ke desa bersama para pengurus DPC atau Dpra dalam melaksanakan kerja-kerja khidmatnya," ungkapnya.

Menurutnya, memperkuat jejaring pelayanan hingga ke tingkat RT sesuai tagline baru yakni bersama melayani rakyat. Ini menjadi fokus utama serta arahan dari DPP PKS

"Dalam konstalasi politik, PKS sudah dipandang menjadi partai papan atas. Oleh karena itu PKS harus mampu meyakinkan diri sendiri dan ekspektasi publik layak menargetkan 7 kursi," ucapnya meyakinkan.

Tidak hanya itu, lanjut Irfan, ada beberapa arahan lainnya yang disampaikan DPW dan DPP PKS tentang kepengurusan yang baru khususnya bagi DPD PKS Kabupaten Malang.

Proses penandatangan naskah pelantikan Pengurus Baru DPD PKS Kabupaten Malang cPengurus baru DPD PKS Kabupaten Malang ketika proses pelantikan virtual. (Foto : DPD PKS Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

“Selain menghasilkan susunan kepengurusan 8 DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) dan 12 bidang kepengurusan PKS Kabupaten Malang, pelantikan ini juga menghasilkan rekomendasi,” bebernya gamblang.

Dia juga menyebutkan, pengurus baru DPD PKS Kabupaten Malang juga mulai mempersiapkan berbagai strategi yang diracik untuk dapat berupaya meraih target 7 kursi di Pileg 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES