Olahraga

Derby Della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan Duel Scudetto

Minggu, 21 Februari 2021 - 19:42 | 54.15k
Inter Milan vs AC Milan (FOTO: Reuters-Daniele Mascolo)
Inter Milan vs AC Milan (FOTO: Reuters-Daniele Mascolo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Duel besar dua klub kota Milan dalam tajuk derby Della Madonnina. Minggu malam (21/2/2021) tuan rumah AC Milan menghadapi pesaing terdekat dalam perebutan Scudetto, Inter Milan.

Saat ini Inter berada di urutan pertama klasemen sementara dengan 50 poin dari 22 laga. Sedangkan Milan berada di posisi kedua dengan 49 poin juga dari 22 laga.

Tanpa mengesampingkan tim lain. Namun persaingan dua klub kota Milan ini patut diikuti. Keduanya sama-sama bangkit dan mulai menggoyang dominasi Juventus dalam sembilan musim berturut-turut.

Kedua pelatih, Stefano Pioli maupun Antonio Conte sebenarnya sangat menantikan laga derby panas ini. Bahkan mereka berharap para fans bisa hadir dan memberikan semangat tambahan bagi para pemain kedua kesebelasan.

"Sangat mengecewakan bahwa kami masih belum dapat bermain di depan penonton San Siro yang penuh semangat," ujar Conte.

Senada dengan Conte, Pioli pun berharap laga kali ini merupakan derby terakhir yang dilaksanakan tanpa penonton

Pioli pun berharap laga kali ini akan menjadi pertandingan derbi terakhir yang digelar tanpa pentonton. "Saya berharap ini akan menjadi laga derby terakhir yang dimainkan secara tertutup," tutup Pioli.

Duel Dua Sahabat Lama

Intrik dalam laga ini diaktori dua pemain depan andalan kedua tim. Zlatan Ibrahimovic di kubu Rossoneri dan Romelu Lukaku di kubu Nerazzuri.

Di derby terakhir, kedua pemain beradu argumen, bahkan Ibra sampai harus menyangkut pautkan ibu Lukaku dan ritual Voodoo yang kemudian dibalas oleh Lukaku. Sang pengadil pun memberikan kartu kuning kepada kedua pemain.

Sebenarnya kedua pemain ini bersahabat ketika sama-sama membela Manchester United. Meski, mereka tetap bersaing untuk memperebutkan posisi inti di skuad Setan Merah.

Hal ini pun akhirnya menjadi sebuah perseteruan ketika keduanya bermain di Italia. Konflik pertama ketika derby Della Madoninna edisi pertama ketika Inter menang 4-2 di musim lalu. Lukaku pun dengan usil mengunggah cuita melalui akun media sosial Twitter, "Ada raja baru di kota ini."

Meski tak langsung merespon, di derby kedua, Ibra yang membawa timnya menang 2-1 di awal musim ini membalas dengan cuitan, "Milan tidak pernag punya raja, mereka hanya punya dewa".

Akan menarik disaksikan, adu strategi antara Pioli dan Conte, serta perseteruan dua bomber andalan, Lukaku dan Ibrahimovic.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES