Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal PLN

Minggu, 21 Februari 2021 - 18:49 | 101.69k
Informasi penerimaan Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal PLN oleh UIN Maliki Malang. (Foto: Tangkapan Layar)
Informasi penerimaan Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal PLN oleh UIN Maliki Malang. (Foto: Tangkapan Layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) membuka pendaftaran Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tahun 2021 untuk mahasiswa angkatan 2020 pada semester dua.

"Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal PLN tahun 2021 merupakan beasiswa yang diberikan oleh PLN kepada para mahasiswa dhuafa yang sedang studi di UIN Maliki Malang," ujar Mahfudh Shodar, Kepala Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Malang, Minggu (21/2/2021).

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Ia menjelaskan, Bentuk Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal PLN Tahun 2021 berbentuk uang sejumlah nominal Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan ketentuan dari PLN.

Ia juga menyatakan terdapat empat mekanisme pada beasiswa tersebut. Pertama, pendaftaran online pada website Sistem Infromasi Beasiswa (SIBEA) https://kemahasiswaan.uin-malang.ac.id/beasiswa/ mulai 18 sampai 25 Februari 2021 dengan menyelesaikan tahapan pendaftaran disertai dengan upload berkas.

Kedua, pelaksanaan seleksi dilaksanakan pada 26 Februari - 1 Maret 2021. Ketiga, pengumuman hasil seleksi kelayakan sebagai penerima beasiswa akan diumumkan pada 2 Maret 2021.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Dan yang keempat, pengumuman penerima beasiswa akan diumumkan sampai dengan ditetapkannya keputusan sebagai penerima Beasiswa Cahaya Pintar dari Yayasan Baitul Maal PLN.

"Pengumuman hasil seleksi akan diinformasikan melalui website kemahasiswaan dan terdapat 4 mekanisme seleksi," ujarnya.

Mahfudh menuturkan mekanisme tersebut yaitu panitia penerimaan Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal PLN Tahun 2021 melakukan seleksi terhadap pendaftar sesuai persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Kedua, seleksi ditentukan oleh panitia dengan memprioritaskan pendaftar yang tidak mampu secara ekonomi, pendaftar yang mempunyai potensi akademik yang paling tinggi dengan memperhatikan jurusan, fakultas dan asal daerah pendaftar. Ketiga, panitia akan menyampaikan hasil seleksi kelayakan sebagai penerima beasiswa kepada Yayasan Baitul Maal PLN. Keempat, penetapan sebagai penerima beasiswa Cahaya Pintar menunggu keputusan dari Yayasan Baitul Maal PLN.

Adapun persyaratan penerima beasiswa Yayasan Baitul Maal PLN dapat dilihat di laman http://kemahasiswaan.uin-malang.ac.id/wp-content/uploads/2021/01/Pedoman-Teknis-Beasiswa-Cahaya-Pintar.pdf.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Segala macam informasi atau perubahan tentang Penerimaan Beasiswa dapat dilihat pada website resmi Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang," ujar Mahfudh Shodar, Kepala Biro AAKK UIN Maliki Malang tentang Beasiswa Cahaya Pintar Yayasan Baitul Maal.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES