Kuliner

Resep Pedas Gurih Sate Taichan, Mudah dan Menggugah Selera

Senin, 22 Februari 2021 - 04:28 | 120.67k
Ilustrasi Sate Taichan. (Foto: Much Better)
Ilustrasi Sate Taichan. (Foto: Much Better)

TIMESINDONESIA, JAKARTASate taichan banyak disukai kawula muda. Makanan ini identik dengan sambal asam pedas yang pas di lidah. Meskipun sate taichan terbuat dari daging ayam, namun tidak menggunakan bumbune kental seperti sate pada umumnya. 

Cara mengolah sate taichan bisa dipanggang maupun dibakar di atas arang karena makanan ini mudah matang dan bertekstur juicy

Nah, TIMES Lovers berikut ini adalah tips untuk membuat sate taichan. 

Pertama kumpulkan bahan-bahan berupa 300 gram dada ayam (potong dadu kecil), 2 siung bawang putih haluskan, 1 sendok teh kaldu bubuk dan 1 buah jeruk nipis.

Sementara untuk bahan sambal siapkan 5 siung bawang putih, 20 cabai rawit, 1 sendok teh kaldu bubuk, 1/2 sendok teh garam dan setengah sendok teh gula. 

Cara membuat cukup camping. Ambil wadah, masukkan ayam yang sudah dipotong dadu, beri bawang putih halus,  bubuk kaldu ayam lalu campur merata. Setelah tercampur semua, masukkan perasan jeruk nipis marinasi ke dalam kulkas kurang lebih 20 menit. 

Sambil menunggu marinasi, blender bahan sambel hingga halus. Masak bahan sambal sampai matang dan baunya tidak menyengat. Keluarkan ayam yang sudah di marinasi lalu tusuk sesuai selera.

Bahan-bahan yang sudah siap tadi kemudian dipanggang dengan pan, beri sedikit margarine dengan api kecil dan bolak balik sate supaya matang merata. Tata sate yang sudah matang hidangkan dengan sambal. 

Bagaimana? Cukup mudah dan bahan-bahan untuk membuat sate taichan gampang kan. Selamat berkreasi di dapur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES