Pendidikan

Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik, PC Pergunu Kabupaten Malang Gelar Workshop

Minggu, 21 Februari 2021 - 17:41 | 35.69k
Pemberian cinderamata dari Pergunu Kabupaten Malang kepada peserta workshop. (Foto: Pergunu Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Pemberian cinderamata dari Pergunu Kabupaten Malang kepada peserta workshop. (Foto: Pergunu Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPC Pergunu Kabupaten Malang menggelar workshop dalam rangka peningkatan mutu serta kualitas tenaga pendidik khususnya di lingkungan Nahdliyyin.

Workshop ini diselenggarakan di Aula IAI AL Qolam, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Minggu (21/2/2021). Dalam workshop ini menghadirkan sejumlah pemateri. Diantaranya, Ketua PW Pergunu Jatim, Drs H Sururi MAg, Komisi IV DPRD Jatim Hj Hikmah Bafaqih dan Rektor IAI AL Qolam Gondanglegi, Dr KH Muhammad Adib MAg.

PERGUNU BWakil Ketua PC Pergunu Kabupaten Malang, Abdur Rosyid Asadullah. (Foto: Pergunu Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Ketua Pelaksana Workshop, Abdur Rosyid Asadullah SPd MM mengatakan, kegiatan ini sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kualitas dan mutu Pendidik di tengah Pandemi Covid-19.

"Masih dalam Pandemi Covid-19, kami tetap melaksanakan kegiatan peningkatan mutu Pendidik yang di dalam lingkungan Pergunu Kabupaten Malang," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan skill para tenaga didik. Tujuannya, supaya mereka tetap terasah kemampuannya dengan baik, meski saat ini masih belajar daring.

"Ini sesuai dengan tema workshop yakni Kebijakan Pendidikan dimasa Pandemi Covid-19 dan peran pendidik dalam menciptakan kepribadian peserta didik yang berakhlakul Karimah," jelasnya.

Dia berharap, melalui workshop ini tenaga pendidik dapat terus meningkatkan daya saing, terlebih zaman semakin modern seperti sekarang dengan kecanggihan teknologi.

PERGUNU CWakil Ketua Pergunu Kabupaten Malang Abdur Rosyid Asadullah ketika mendampingi para pemateri workshop. (Foto: Pergunu Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

"Meski zaman semakin canggih, pendidik tetap dibutuhkan. Karena ada sisi-sisi sosial dari tenaga pendidik yang dibutuhkan ketika memberikan ilmu kepada anak didik," urainya.

Dia menegaskan, workshop tenaga pendidik yang digelar oleh PC Pergunu Kabupaten Malang tersebut mengedepankan Protokol Kesehatan pencegahan Virus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES