Olahraga

Atlet Junior Kutai Kartanegara Unjuk Gigi di Kejuaraan Nasional Menembak Junior

Minggu, 21 Februari 2021 - 17:24 | 72.19k
Atlet Menembak Junior Kutai Kartanegara berlaga dalam ajang Menembak Junior Nasional. (Foto: Hafiz For TIMES Indonesia)
Atlet Menembak Junior Kutai Kartanegara berlaga dalam ajang Menembak Junior Nasional. (Foto: Hafiz For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPANKejuaraan menembak nasional Jawa Tengah Online Shooting Series (JOSS) digelar kembali. Kalimantan Timur ambil bagian dalam kejuaraan series ke-4 ini, tak ketinggalan atlet junior asal Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sebanyak 5 orang atlet junior asal kota raja turut bersaing bersama rekannya atlet menembak kota dan Kabupaten di kaltim dalam kegiatan yang dilaksanakan secara online sejak kemarin Sabtu, hingga hari ini Minggu, (21/02/2021).

Joko Sutrisno Ketua Umum Lembuswana Shooting Club mengatakan tujuan mengikuti kejuaraan ini sebagai sarana kompetisi untuk menambah jam terbang dan mengukur pembinaan prestasi yang dilakukan oleh klub, pengurus kabupaten dan kota Perbakin se Indonesia. 

Atlet Menembak Junior bSalah satu atlet menembak junior Kutai Kartanegara Unjuk Gigi dalam lomba menembak junior nasional. (Foto: Hafiz for TIMES Indonesia)

“Kejuaraan ini sebagai bentuk adaptasi ditengah Pandemi Covid-19 dalam cabang Olahraga Menembak dengan menggunakan Sistem Online yang dilakukan oleh masing-masing cluster di setiap Provinsi agar menambah jam terbang para atlet dan bagian dari regenerasi atlet menembak khususnya dari Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Senada, Siti Fatimah pelatih Lembuswana Shooting Club mengungkapkan cabor menembak didaerah banyak memunculkan bibit atlet penerus generasi sebelumnya.

Tidak hanya sebagai ajang untuk berlomba lanjutnya, menembak juga bisa membentuk karakter kepribadian seseorang dengan mengajarkan kesabaran, konsistensi, serta melatih fokus seseorang. Tentu hal ini sangat baik ketika diajarkan pada usia-usia dini.

“Atlet kami sudah berlatih kurang lebih 4 bulan, kepribadian sangat terlihat jelas perbedaannya ketika awal bergabung latihan hingga sekarang, mulai dari sikapnya yang cenderung tidak tenang menghadapi tantangan hingga menjadi sangat sabar ketika berada dibawah tekanan ketika diuji coba berlomba bersama teman-temannya,” katanya.

Sebanyak 60 atlet Kaltim dari 479 peserta turut berpartisipasi pada semua kategori nomer tanding yang dilombakan.

Kategori kejuaraan menembak junior itu antara lain 10 meter Air Pistol dan 10 meter Air Rifle kelas Junior dan Senior putra/putri yang terbagi di dua lokasi yang berbeda, yaitu Lapangan Tembak Manggar, Balikpapan dan Lapangan Tembak Samarinda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES