Peristiwa Nasional

Lima Orang Meninggal Akibat Banjir, Ini Pesan Gubernur Anies Baswedan Kepada Jajarannya

Minggu, 21 Februari 2021 - 16:20 | 70.82k
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau lokasi banjir di ibukota Jakarta. (FOTO: Instagram/Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memantau lokasi banjir di ibukota Jakarta. (FOTO: Instagram/Anies Baswedan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan belasungkawa kepada lima orang yang meninggal akibat banjir di Jakarta

Kepada awak media, Anies mengatakan dari lima korban tersebut empat diantaranya masih anak-anak. Dia mengajak semua masyarakat tetap berhati-hati dalam menghadapi banjir susulan.

Anies-Baswedan-6.jpg

"Kita berdukacita bahwa ada korban meninggal jumlahnya lima orang, dan empat dari lima orang ini adalah anak anak usia 7 tahun, 11, 13 tahun," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021).

Kemudian, mantan Menteri Pendidikan tersebut menceritakan kronologi meninggalnya lima korban itu. Kata dia, empat anak yang meninggal itu akibat terpleset karena ada jalan licin.

"Mereka meninggal saat bermain di air yang kemudian ada arus, yang kemudian ada yang terpeleset dan lain lain. Kita semua mohon kerjasamanya, saling mendoakan, mengingatkan kepada tetangga terdekat," imbuhnya.

Oleh karena itu, kedepan dia meminta kepada jajarannya agar ketat mengawasi anak-anak ketika bermain. Dia tidak ingin kasus seperti ini terjadi lagi di tengah bencana.

Anies-Baswedan-67.jpg

"Saya memberikan instruksi kepada seluruh jajaran dan mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila anak-anak bermain di kawasan yang ada genangan, maka supaya ditegur, diajak untuk berhenti, karena bermain-main di tempat-tempat seperti ini sering berisiko, ada lubang, ada arus yang tidak terduga, akhirnya peristiwa yang tidak kita inginkan," lanjut Anies.

Kepada warga DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan harus mulai menunjukkan semangat gotong-royongnya. Apalagi ketika melihat anak bermain di tempat berbahaya. Dia meminta agar memberi mereka perhatian lebih sama halnya seperti Keluarga sendiri.

"Saya meminta kepada semua, bila menyaksikan anak-anak usia muda bermain-main dan berisiko maka jangan pandang itu seperti anak orang lain. Pandanglah itu seperti anak kita sendiri, sehingga kita ambil tanggung jawab untuk mengingatkan, menegur, dan menghentikan, agar mereka tidak terpapar risiko seperti kejadian kemarin. Mereka wafat di usia muda. Duka cita yang sangat mendalam bagi kita semua," pungkas Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES