Olahraga

Takumi Minamino, Samurai Liverpool Yang Bersinar di Southampton

Minggu, 21 Februari 2021 - 16:55 | 62.70k
Takumi Minamino (FOTO: indosport.com)
Takumi Minamino (FOTO: indosport.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tekad dan semangat juang seorang samurai ada dalam diri Takumi Minamino. Pemain muda Jepang milik Liverpool tersebut saat ini on fire bersama Southampton.

Sejak bergabung bersama Liverpool pada 2020 lalu, Minamino hanya mendapatkan kesempatan selama 19 kali tampil dan membukukan 1 gol. Dirasa kurang berkembang, Jurgen Klopp pun memberikannya kesempatan untuk mendapat jam terbang lebih banyak bersama the Saint, julukan Southampton.

Bukannya terpuruk, Minamino menunjukkan semangat juang pemain Jepang, layaknya seorang Samurai. Mantan pemain RB Salzburg ini tampil trengginas, dua gol berhasil diciptakannya dalam tiga laga bersama the Saints.

Sang kapten, James Ward-Prowse bahkan memberikan pujian kepada Minamino atas satu golnya ke gawang Chelsea, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. "Sebuah penyelesaian akhir yang luar biasa dari Minamino. Dia menunjukkan kualitasnya dan memang pemain berkelas," puji James setelah laga yang berkesudahan imbang 1-1.

Selama berkarir di Eropa, pemain kelahiran Izumisano 26 tahun silam ini telah membukukan total 45 gol, dari 158 laga. Beberapa trofi juga pernah diraihnya, enam gelar trofi Liga Austria dan empat gelar Piala Austria bersama RB Salzburg. Di Inggris, Minamino turut andil ketika Liverpool juara pada 2019-2020.

Bersama timnas Jepang, Minamino baru mendapatkan gelar juara ketika bermain untuk kelompok umur, Piala AFC U-23 pada 2016. Sedang bersama timnas senior, Minamino membawa Jepang di urutan kedua pada Piala Asia 2019.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES