Politik

Lantik Kepengurusan DPD, PKS Kota Malang Ingin Peran Anak Muda Semakin Kuat

Minggu, 21 Februari 2021 - 14:30 | 41.21k
Sejumlah pengurus Partai PKS Kota Malang saat melaksanakan pelantikan di Hall DPRD Kota Malang, Minggu (21/02/2021)  (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Sejumlah pengurus Partai PKS Kota Malang saat melaksanakan pelantikan di Hall DPRD Kota Malang, Minggu (21/02/2021) (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPW, Irwan Setiawan dan Ketua DSW, Muhammad Ajir Abdi Moenip partai PKS melantik sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se-Jawa Timur secara serentak, termasuk DPD PKS Kota Malang di Hall DPRD Kota Malang secara daring (online), Minggu (21/02/2021).

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko mengatakan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan dapat menggerakan anak muda sebagai bagian dari fokus dan pembangunan yang dibawa oleh PKS.

"Anak muda ini kan sulit di ajak, kita harus datang dan kita bisa hadir di tengah mereka. Apalagi nantinya kepemudaan di Kota Malang ini bisa menjadi Pilot Project," ujar Djoko, Minggu (21/02/2021).

PKS Kota Malang a

Djoko juga menjelaskan, seperti tagline dari PKS sendiri yakni 'Bersama Melayani Rakyat dan tagar #pkspelayanrakyat' nantinya diharapkan bisa membawa kemajuan dan manfaat yang luas bagi masyarakat, khususnya Kota Malang.

Terdapat 17 arah kebijakan daerah yang diringkas kedalam kata ASYIK yang dimana setiap huruf memiliki visi misi dari PKS.

(A)nggota harus bertambah kualitas atau kuantitas yang dimana perlu ditingkatkan kembali. Dari situ peran anak muda pun harus dirangkul dalam arah pembangunan kedepan.

(S)uara juga harus bertambah, dengan adanya tambahan anggota PKS harus memaksimalkan tambahan suara di Pilkada kedepan nanti.

Melayani Rak(y)at, harus bisa menggaet teman-teman dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda hingga media untuk bisa bersama-sama melayani masyarakat.

PKS Kota Malang b

(I)dealkan manajemen partai, yang dimana untuk periode saat ini yang baru saja dilantik harus bisa solid hingga organisasi dibawah, seperti ranting untuk target pada tahun 2024 mendatang.

(K)ita berusaha untuk bisa memenangkan kepala daerah di Pilkada mendatang dan memaksimalkan kontribusinya untuk memperbaiki Kota Malang bersama.

Sementara itu, Ahmad Fuad Rahman yang juga sebagai anggota Komisi C DPRD Kota Malang memaparkan, dimana PKS sendiri sudah ingin menjadi partai anak muda sejak dulu. Dan pihaknya sudah menjalankan hal tersebut.

"Hari ini kita sudah punya banyak tokoh anak muda. Apalagi anak muda adalah objek khusus yang perlu kita perhatikan dan kita fasilitasi. Di Nasional sendiri kita (PKS) sudah menbuat konten kreator akademi dan nanti akan mengarah hingga kompetisi bagi anak mudah," jelasnya.

Pihaknya menginginkan, dimana PKS sendiri bisa menjadi jembatan bagi anak muda kepada para investor untuk bisa menampung ide-ide kreatif mereka. Bukan hanya nasional saja, akan tetapi juga dalam skala regional hingga daerah.

"Harapannya dengan kita sebagai jembatan dan memfasilitasi para anak muda, kedepan berharap bisa memunculkan kepemimpinan yang diprakarsai oleh anak muda untuk Kota Malang, apalagi Malang sendiri menjadi Kota pendidikan, pastinya nanti bisa tercapai apa yang kita harapkan," pungkasnya saat pelantikan DPP PKS Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES