Peristiwa Nasional

Kata Pramono Anung, Banjir Jakarta Bukan Banjir Biasa

Minggu, 21 Februari 2021 - 09:51 | 25.89k
Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wobowo. (FOTO: Tangkapan Layar Zoom).
Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wobowo. (FOTO: Tangkapan Layar Zoom).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Kabinet yang juga mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Pramono Anung menilai banjir Jakarta yang terjadi saat ini adalah bukan banjir yang biasa.

"Banjir hari ini menurut  saya adalah banjir yang tidak biasa, tidak pernah dalam mungkin 15-20 tahun ini, banjir yang kemudian cakupan luasnya seperti pada hari ini di DKI Jakarta. Pasti ada peristiwa alam yang terjadi," kata Pramono Anung. 

Hal itu disampaikannya dalam diskusi virtual bertajuk Politik Hijau PDI Perjuangan pada Sabtu (20/2/2021). Acara ditayangkan secara langsung dari youtube resmi @pdiperjuangan dan akun facebook @pdiperjuangan.

Pramono Anung menyatakan jika di partainya, seluruh kader biasanya selalu diingatkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memberi perhatian terkait masalah demikian. 

"Yang seperti-seperti ini biasanya Ibu Mega sebelumnya telah mengingatkan kepada kita semua untuk berjaga-jaga," kata Pramono Anung.

Selama ini, di PDI Perjuangan, masalah lingkungan hidup dan alam selalu diajarkan kepada calon-calon pemimpin muda yang menjadi calon kepala daerah PDIP. 

"Sebab mereka mempunyai tanggung jawab untuk daerahnya supaya mereka juga mempunyai aware terhadap persoalan lingkungan yang ada," tutur Pramono Anung, yang menjadi Sekjen PD Perjuangan periode 2005-2010. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES