Olahraga

Everton Pecah Telur, Liverpool Tersungkur di Derby Merseyside

Minggu, 21 Februari 2021 - 07:48 | 58.55k
Selebrasi Everton usai Richarlison berhasil membuat gol cepat di menit ke 3 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 melawan Liverpool, Minggu (21/2/2021) (FOTO: twitter/Everton)
Selebrasi Everton usai Richarlison berhasil membuat gol cepat di menit ke 3 dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 melawan Liverpool, Minggu (21/2/2021) (FOTO: twitter/Everton)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Entah apa yang terjadi pada Liverpool di musim ini, selain tidak bisa mempertahankan gelar juara, the Reds juga menjadi juara bertahan terburuk.

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 Minggu (21/2/2021) skuad asuhan Jurgen Klopp harus menelan kekalahan dari anak asuh Carlo Ancelotti dalam tajuk derby Merseyside di stadion Anfield.

Gol cepat Richarlison di menit ketiga berawal dari kesalahan Thiago dan penalti Gylfi Sigurdsson di menit ke-83 membuat skuad don Carlo memecahkan rekor selama 21 tahun tak pernah menang di Anfield. Everton terakhir kali meraih kemenangan di Anfield pada September 1999.

Liverpool vs EvertonFOTO: twitter/Everton

Selain memecahkan rekor selama 21 tahun, empat kekalahan beruntun Liverpool juga memecahkan rekor yang berusia 98 tahun. The Reds terakhir kali tumbang dalam empat laga beruntun pada Desember 1923.

Jurgen Klopp pun akhirnya harus mengakui kekalahannya setelah 12 derby dirinya tanpa kekalahan.

Everton.jpgFOTO: twitter/Everton

Dengan hasil ini Everton berhasil bangkit dan melesat setelah melalui periode terburuk mereka di tiga oekan sebelumnya. Sedangkan Liverpool masih mencari formula baru untuk kembali ke jalur kemenangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES