Indonesia Positif

Mahasiswa KSM -T Unisma Malang Edukasi 3 M Sesuai Standar WHO

Sabtu, 20 Februari 2021 - 07:33 | 41.83k
Alvin Rikza Herdani, membagikan Handsanitizer kepada warga Desa Dampit (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Alvin Rikza Herdani, membagikan Handsanitizer kepada warga Desa Dampit (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Salah satu mahasiswa Peserta KSM Tematik Unisma Malang, Alvin Rikza Herdani melakukan pembagian handsanitizer yang berjumlah 100 pcs kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan tersebut digelar di Desa Dampit Kabupaten Malang. Handsanitizer salah satu upaya untuk menekan kasus covid0 19.

Dengan adanya pembagian handsanitizer pelaku UMKM dan para konsumennya berterimakasih. "Pandemi ini berdampak pada semuanya, terutama sektor ekonomi bagi kita yang punya usaha, jadi yang awalnya pendapatan sekian jadi sekian, dan ini sangat menyusahkan bagi usaha," tutur Endah Selaku pemilik usaha UMKM.

Alvin-Rikza-Herdani-2.jpg

Selain membagikan handsanitizer, salah satu peserta KSM Tematik ini juga menerapkan dan mencontohkan penerapan protokol kesehatan seperti anjuran yang dinyatakan oleh WHO kepada seluruh masyarakat, yang meliputi bagaimana mencuci tangan, memakai Masker, dan menjaga jarak yang benar.

Mencuci tangan yang benar dengan menggosok sabun ke seluruh bagian tangan yang meliputi telapak, punggung tangan, sela-sela jari, sela-sela kuku dan pergelangan tangan. Setelah itu disiram dengan air mengalir dan segera dikeringkan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Pemakaian masker yang benar yaitu dengan cari sisi luar masker. Jika masker memiliki dua warna berbeda (umumnya hijau dan putih), sisi luar masker adalah yang berwarna hijau. Maka sisi putihlah yang menempel langsung dengan kulit, sementara lapisan hijau menghadap ke luar. Menentukan  sisi atas masker, biasanya ditandai dengan adanya garis kawat hidung.

Menjaga Jarak dianjurkan kurang lebih 1 meter, alangkah lebih baik juga pada penerapan menjaga jarak ini berlaku untuk antrian umum seperti bank, loket, dan antrean lain.

Mahasiswa Unisma Malang yang menjalankan KSM Tematik di desa Dampit ini berharap agar Pandemi Covid-19 segera berakhir agar segala aktivitas berjalan normal kembali. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES