Indonesia Positif

IW Learning Center Madiun Siap Bantu Bisnis Online bagi Para Pemula

Sabtu, 20 Februari 2021 - 06:34 | 67.31k
Instruktur dari IW Learning Center Madiun memberikan pelatihan digital marketing kepada para pelajar dan masyarakat umum. (FOTO: Dok IW Corp for TIMES Indonesia)
Instruktur dari IW Learning Center Madiun memberikan pelatihan digital marketing kepada para pelajar dan masyarakat umum. (FOTO: Dok IW Corp for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Perkembangan dunia digital dewasa ini telah menyebabkan pergeseran konsep marketing. Saat ini, pemasaran tidak hanya terbatas pada pamflet dan selebaran. Mempelajari digital marketing ataupun pemasaran digital menjadi keniscayaan bagi pelaku usaha agar tidak tergilas oleh zaman.  Lembaga Pendidikan & Pelatihan Pemasaran dan Teknologi Digital IW Learning Center Madiun yang bediri sejak tahun 2018 sejalan dengan korporasi PT. Indo Wirajaya Corp atau biasa dikenal dengan IW Corp dibangun atas dasar dorongan untuk sharing ilmu tentang produk digital kepada pelajar dan masyarakat desa. Melalui IW Learning Center diharapkan masyarakat paham  tentang pemasaran digital.

IW Learning Center pada praktiknya memberikan solusi pemasaran tepat bagi para pelaku usaha atau siapapun yang ingin belajar dan menekuni dunia pemasaran digital dengan biaya yang terjangkau. Mengusung motto "I’m Your Digitally Partner", diharapkan IW Learning Center dapat diterima oleh masyarakat luas khususnya yang bergerak dalam bisnis digital.

Instruktur-dari-IW-Learning-Center-Madiun-2.jpg

Cahyono Dwi, salah seorang instruktur di IW Learning Center Madiun menjelaskan, pihaknya tidak hanya menyasar muda-mudi yang tertarik dalam bisnis online. Namun melihat kondisi banyak UMKM yang belum paham akan pemasaran melalui media sosial, IW Learning Center melebarkan sayap dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat luas.

Instruktur-dari-IW-Learning-Center-Madiun-2.jpg

“Karena di era digital ini, UMKM harus mengetahui bagaimana cara memasarkan produk mereka di sosial media,” katanya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (20/2/2021).

Cahyono Dwi mencontohkan, pihaknya akhir tahun 2020 lalu memberikan pelatihan desa digital di Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Mereka diajak belajar cara pembuatan dan pengelolaan sosial media, mulai dari WhatsApp business, Instagram, Facebook, Fanspage, maupun Google Business sebagai media pemasaran produk/jasa secara digital. "Perkembangan dunia teknologi, harus mampu diikuti oleh lelaku usaha, agar pemasarannya juga semakin luas," tambah Cahyono Dwi, salah seorang instruktur di IW Learning Center Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES