Indonesia Positif

Mahasiswa KSM Unisma Malang Ingatkan Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan di Masa Covid-19

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:06 | 52.17k
Kegiatan operasi masker di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang
Kegiatan operasi masker di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – KSM-Tematik merupakan pengganti istilah dari Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). KSM sendiri adalah kependekan dari Kandidat Sarjana Mengabdi. KSM-Tematik Unisma Malang tahun 2021 ini bertemakan “KSM Tematik Berbasis Keilmuan dan Domisili dalam Upaya Mewujudkan Mayarakat Tangguh Guna Mempercepat Pembangunan di Era Pandemi Covid-19”. KKN kelompok 56 ini di bawah Dosen Pembimbing Lapangan Drs. Zainal Abidin, M.Pd., Ph.D.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sesuai dengan tema yakni berbasis domisili, Novi Indriani mahasiswa perwakilan KSM-Tematik Unisma Malang Jurusan Pendidikan Matematika kelompok 56 domisili Desa Pujiharjo bersatu bersama Satgas Covid-19 Desa Pujiharjo dengan bantuan POLSEK Tirtoyudo, Koramil Tirtoyudo, Satpol PP Kab. Malang, Muspika Tirtoyudo BPBD Kab. Malang, Sobat Pujiharjo, Linmas Pujiharjo, KSB Pujiharjo, Karang Taruna Pujiharjo, dan Pamong setempat Pujiharjo melakukan “Operasi Masker” di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Selasa (02/02/2021).

unisma b

Tujuan dari operasi masker pada masa pandemi covid-19 di Desa Pujiharjo adalah menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker dan mengingatkan bahwa memakai masker sangat penting dimasa pandemi covid-19, serta mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan) untuk melindungi diri, keluarga, dan negara.

"Dengan adanya kegiatan operasi masker ini sangat mendukung menjadikan masyarakat Desa Pujiharjo sadar dan waspada dengan kesehatan pribadi masing-masing sehingga tidak meremehkan protokol kesehatan," ucap Pujian selaku koordinator Satgas Covid-19 Desa Pujiharjo. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES