Pendidikan

Kain Shibori Karya SMK Pangandaran Siap Tampil di Pameran Bank Indonesia

Sabtu, 20 Februari 2021 - 22:19 | 53.13k
Kunjungan BI Jawa Barat dan Anggota DPR RI ke SMK Bakti Karya Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Kunjungan BI Jawa Barat dan Anggota DPR RI ke SMK Bakti Karya Pangandaran. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANKain shibori yang diproduksi oleh siswa dan siswi SMK Bakti Karya Pangandaran akan ditampilkan pada ajang pameran fashion show Bank Indonesia.

Perwakilan dari Bank Indonesia Jawa Barat Bambang mengatakan, Bank Indonesia akan selalu mendukung potensi dalam bidang pendidikan, sosial dan budaya demi kemajuan perekonomian daerah.

Kunjungan BI b

"Perkembangan ekonomi daerah terutama potensi UMKM kain shibori di SMK Bakti Karya layak untuk diberi motivasi, apalagi teknis pembuatannya sangat ramah lingkungan," kata Bambang.

Bambang menambahkan, di SMK Bakti Karya Pangandaran ini, memiliki beberapa kerajinan, yang bisa didukung Bank Indonesia dalam bentuk bantuan teknis seperti peningkatan kualitas dan pemasaran.

"Setiap tahun kami punya karya tim kreatif Indonesia, banyak kelompok yang kami bantu," tambahnya.

Bank Indonesia juga dilibatkan oleh pemerintah dalam beberapa kegiatan, seperti Kepariwisataan.

Anggota DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa mengapresiasi kerajinan kain shibori buatan pelajar SMK Bakti Karya. "Kami bangga dengan upaya yang sudah dilakukan SMK Bakti Karya dalam mengembangkan kain shibori," kata Agun.

Kunjungan BI c

Agun menambahkan, SMK Bakti Karya ini letaknya di kampung, tapi bisa menjadi contoh persatuan dari keragaman. "Perbedaan agama, suku, bahasa, adat istiadat bisa harmonis dengan program pembelajaran yang diterapkan," tambahnya.

Desa adalah tujuan pembangunan berkelanjutan. Agun mengatakan akan mendukung berbagai program dengan berkolaborasi sinergi satu sama lain supaya kelak menjadi SDM yang mandiri, seperti halnya ia mendukung kain shibori ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES