Politik

DPD PKS Pangandaran Dilantik Secara Virtual

Sabtu, 20 Februari 2021 - 22:03 | 74.62k
Pelantikan DPD PKS Pangandaran secara virtual. (FOTO: Syamsul Ma'arif/ TIMES Indonesia)
Pelantikan DPD PKS Pangandaran secara virtual. (FOTO: Syamsul Ma'arif/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Barat melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pangandaran.

Pelaksanaan pelantikan digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran Sabtu, (20/2/2021) secara virtual.

Ketua DPD PKS Pangandaran Miswan dalam sambutannya mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan pelaksanaan pelantikan digelar secara virtual dan memberlakukan protokol kesehatan.

"Untuk Kabupaten Pangandaran yang dilantik sebanyak 38 orang," kata Miswan.

Pelantikan-DPD-PKS-Pangandaran-secara-virtual-2.jpg

Miswan menambahkan, ke 38 orang tersebut terdiri dari MPD, DED dan DPD yang masing-masing 3 orang juga diikuti oleh Kepala Bidang 8 orang dan struktural lainnya sebanyak 21 orang.

"Pelantikan sengaja kami gelar di gedung DPRD karena pada dasarnya gedung ini merupakan gedung rakyat," tambahnya.

Selain itu, dengan digelarnya pelantikan di gedung DPRD diharapkan menjadi motivasi bagi kader PKS untuk berjuang pada Pemilihan Anggota DPRD 2024 mendatang.

"Perjuangan para Calon Anggota DPRD dari PKS pada Pemilihan Anggota DPRD 2019 sangat kami hargai," jelasnya.

Pelantikan-DPD-PKS-Pangandaran-secara-virtual-3.jpg

Miswan mengajak para Calon Anggota DPRD 2019 yang belum memiliki kesempatan duduk di DPRD jangan patah semangat karena jabatan anggota DPRD hanyalah titipan Allah, SWT dan amanah dari rakyat.

"Saat ini jumlah kursi anggota DPRD Pangandaran dari PKS ada 3 orang, maka ke depan pada Pemilihan 2024 ditargetkan 2 kali lipat," terang Miswan.

Selain wadah berorganisasi, PKS memiliki tanggung jawab tidak hanya yang sifatnya duniawi, tetapi juga tanggungjawab ukhrowi.

"Target kemenangan pada setiap momentum demokrasi harus sesuai dengan realita, kami mengajak kepada kader PKS untuk menata dan menyusun kualitas kader," jelasnya.

Kondisi PKS di Pangandaran secara struktur masuk kategori tipe C. Untuk itu, Miswan bertekad akan memaksimalkan langkah demi membesarkan partai. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES