Ekonomi

Perbanyak Reseller, Cara Pengusaha Baso Aci Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:38 | 62.55k
Baso Aci Rindu (Bacidu) Malang. (Foto: IG Rindu Baso Aci)
Baso Aci Rindu (Bacidu) Malang. (Foto: IG Rindu Baso Aci)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pandemi Covid-19 memukul mundur sektor UMKM. Para pelaku usaha memutar otak agar dagangannya tetap eksis di tengah badai pandemi Covid-19. Pengusaha Baso Aci di Malang melakukan penetrasi dengan cara memperbanyak reseller.

Owner Baso Aci Rindu, Muhammad Fawwaz Dzakwan, mengatakan bahwa dirinya harus memperbanyak reseller agar sayap bisnisnya semakin lebar.

Dengan begitu, sirkulasi keuangan tetap berjalan dengan melibatkan banyak orang yang nantinya bermuara pada simbiosis mutualisme.

Baso Aci Rindu b

"Kami memberdayakan masyarakat dengan cara menjadi reseller. Caranya ya join menjadi reseller kemasan frozen BACIDU dengan membeli minimal 10 pcs sudah bisa jadi reseller," katanya, Sabtu (20/2/2021).

Beberapa tantangan yang ia hadapi saat ini adalah Pandemi Covid-19. Dimana, mahasiswa yang menjadi segmen utama penjualan harus meninggalkan Malang, dan melakukan perkuliahan secara daring.

Akibatnya, omset turun anjlok 40 hingga 60 persen dari biasanya. Namun, dia tetap bersyukur karena usahanya masih bisa bertahan di kala pandemi.

Bakso ACI didirikan sejak September tahun 2018 dengan modal awal kurang lebih Rp 70 juta. Motivasinya membuka usaha karena terinspirasi bagaimana cara cepat memiliki uang banyak dan tidak bekerja dengan orang lain.

Lokasi usaha Cabang pertama di Jl. Kalpataru no 112 F Kota Malang dan di Jl. Simpang Gajayana no 610 Kav B (ruko belakang Sardo).

"Keunggulan Bakso ini adalah rasa dan harga yang sangat terjangkau. Dengan target market kalangan dewasa khususnya mahasiswa," terangnya.

Ia berharap ke depan pandemi Covid-19 segera usai sehingga usahanya di bidang Baso Aci bisa berlanjut lancar seperti dulu. Jika Anda ingin memesan, mencicipi, atau menjadi reseller produk Baso Aci di Malang ini, bisa mendapatkan info lanjut di Instagram resminya @rindubasoaci atau Facebook Baso Aci Rindu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES