Olahraga

Jadi Tuan Rumah Porda Jabar 2022, Kota Cirebon Targetkan Emas

Sabtu, 20 Februari 2021 - 21:04 | 97.61k
Ilustrasi - Tuan rumah pekan olahraga daerah (Porda) 2022. (FOTO: Jateng Today)
Ilustrasi - Tuan rumah pekan olahraga daerah (Porda) 2022. (FOTO: Jateng Today)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kota Cirebon menjadi salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2022 mendatang. Cirebon pun menargetkan sejumlah medali emas dalam Porda Jabar 2022 tersebut.

Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musilawati mengatakan, awalnya ada tiga kota yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Porda Jabar, yaitu Tasikmalaya, Subang, dan juga Bandung.

Namun, ada perubahan karena Tasikmalaya mengundurkan diri. Akhirnya, sejumlah daerah penyangga disiapkan untuk Porda, termasuk Kota Cirebon.

"Kita Kota Cirebon, dipilih menjadi alternatif tuan rumah untuk 6 cabang olahraga," ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Keenam cabang olahraga tersebut adalah bulu tangkis, soft ball, base ball, tenis lapang, tarung drajat, dan panahan.

"Selain keenam cabang olahraga itu, kami juga sedang mengajukan tambahan cabor untuk Porda ini adalah basketball, vollyball, bela diri Muangthai, dan tenis meja," katanya.

Wati mengatakan, Sekda Kota Cirebon juga berharap Porda Jawa Barat 2022 bisa dilaksanakan di Kota Cirebon. "Seperti yang tadi, Pak Sekda berharap Porda Jabar ini bisa diselenggarakan di Kota Cirebon untuk menumbuhkan ekonomi," imbuhnya.

Menurutnya, dengan hadirnya para tamu tentunya hunian hotel jadi banyak, wisata kuliner jadi tumbuh dan pariwisata bisa di kembangkan. Namun, kata dia,  KONI Kota Cirebon tidak melupakan tugasnya memberikan prestasi.

"Kami menargetkan posisi Kota Cirebon bisa tetap di 10 besar," tegasnya.

Lanjut Wati, dimasa pandemi Covid-19 ini, pihaknya menargetkan untuk bisa mempertahankan raihan medali yang kemarin dan tetap di posisi 10 besar. Tenis meja, misalnya, menargetkan minimal sebanyak dua emas.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi berharap Kota Cirebon dapat meraih medali emas lebih banyak lagi.

"Porda Jabar 2022 Kota Cirebon bisa banyak meraih medali emas. Prestasi sebelumnya dengan raihan 18 medali emas dan poaisi 10 besar harusnya bisa diraih kembali," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES