Gaya Hidup

Cuaca Dingin Ekstrem di Texas, Ribuan Penyu Dievakuasi

Minggu, 21 Februari 2021 - 03:24 | 78.86k
Penyu hijau yang dievakuasi karena suhu dingin extrem di Texas (FOTO: Akun Instagram Sea Turtle, Inc/@seaturtleinctx)
Penyu hijau yang dievakuasi karena suhu dingin extrem di Texas (FOTO: Akun Instagram Sea Turtle, Inc/@seaturtleinctx)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya 4.000 penyu yang berada di pantai selatan Texas, Amerika Serikat dievakuasi. Hal itu dilakukan oleh kelompok konservasi penyu Sea Turtle Inc untuk menyelamatkan penyu dari dampak cuaca dingin ekstrem yang melanda Texas. 

Dikutip dari bobo.grid.id penyu yang diselamatkan merupakan penyu hijau. Penyu hijau merupakan penyu yang hidup di perairan tropis dan sub tropis. Kini 4.000 penyu tersebut dirawat dan ditempatkan di ruangan yang hangat. 

Penyu-hijau-di-Kepulauan-Derawan.jpgPenyu hijau di Kepulauan Derawan (FOTO: lifestyle.okezone.com/Indonesia.Travel)

Penyelamatan penyu ini dilakukan agar penyu tidak mati karena suhu dingin yang extrem. Diketahui penyu sendiri merupakan reptil berdarah dingin. Suhu tubuhnya selalu mengikuti suhu dari lingkungan sekitarnya. 

Jika dibiarkan terus menerus di suhu yang super dingin itu, penyu mengalami kesulitan bergerak dan berisiko terdampar, dimakan hewan pemangsa atau bahkan mati. 

Sebagai informasi, wilayah Texas, Amerika Serikat mengalami cuaca dingin yang ekstrem. Suhu di Texas mencapai -13 derajat celcius. 

Bahkan dilaporkan terjadi badai salju yang menyebabkan putusnya aliran listrik dan air. Dampak suhu ekstrem tersebut tak hanya pada manusia, tapi juga satwa, termasuk penyu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES