Pemerintahan

Anies Baswedan Pastikan Ketersediaan Kebutuhan Pengungsi Banjir Aman

Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:14 | 42.78k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan pantauan langsung ke pengunsi banjir di GOR Otista, Jakarta Timur. (FOTO: Humas Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan pantauan langsung ke pengunsi banjir di GOR Otista, Jakarta Timur. (FOTO: Humas Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan tempat-tempat untuk masyarakat terdampak banjir Jakarta agar bisa tinggal sementara.

Salah satu contohnya kata dia, yakni di GOR Otista, Jakarta Timur. Gubernur Anies mengatakan, untuk sementara GOR tersebut, menampung warga terdampak di Bidara Cina.

"Kita pastikan tersedia fasilitas pelayanan kesehatan, kebutuhan makan, tempat istirahat dan semuanya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," katanya setelah melakukan pantauan di GOR Otista, Sabtu (20/2/2021).

anies b

Mantan Mendikbud RI itu menjelaskan, Posko pengungsian akan tetap dipertahankan sampai warga bisa sepenuhnya bisa kembali tinggal di rumah.

Dan setelah surut, sambil membersihkan lingkungan, membersihkan rumah mereka masih bisa menggunakan tempat pengungsian, termasuk seluruh faskesnya.

Selain itu lanjut Gubernur Anies Baswedan, untuk pengendalian banjir Pemprov DKI Jakarta sudah menganggarkan dan menyiapkan, termasuk infrastruktur sarana prasarana tanggap bencana.

"Sehingga bila menghadapi situasi seperti ini kita sudah siap, kapan saja dibutuhkan sudah siap," ujar Gubernur Anies Baswedan soal banjir Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES