Kuliner

Di Warung Yu Wur Lamongan, Makan Lontong Sayur Sepuasnya cuma Bayar Goceng

Sabtu, 20 Februari 2021 - 16:00 | 280.77k
Pengunjung warung Yu Wur menikmati lontong sayur yang murah meriah. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pengunjung warung Yu Wur menikmati lontong sayur yang murah meriah. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANWarung lontong sayur Yu Wur menjadi salah satu warung yang cukup terkenal di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur bagian selatan, khususnya bagi warga Kecamatan Mantup, Kembangbahu dan sekitarnya.

Sebuah warung yang berada di Dusun Krajan, Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup tersebut dikenal dengan harga makanannya yang murah meriah.

Cukup dengan uang Rp 5.000 sudah bisa merasakan kenikmatan makan lontong dengan kuah sayur lodeh daun pepaya muda sepuasnya.

Bagi pelanggan yang makan di tempat, Yu Wur membebaskan pelanggan untuk mengambil dan memotong sendiri lontong, berapapun yang diinginkan.

warung-Yu-Wur-2.jpg

"Lodehnya juga bisa ambil sendiri, kalau kurang juga boleh nambah lagi," kata Yu Wur.

Selain bisa makan sepuasnya, pelanggan juga bisa melihat langsung proses memasak yang masih menggunakan tungku dan kayu bakar, sehingga menambah kesan jadul.

"Cara memasak memang masih saya pertahankan dengan tungku, karena ini juga mempengaruhi rasa," tuturnya.

Meski lontong sayur Yu Wur cukup sederhana dan hanya ditemani bakwan atau oleh warga setempat biasa disebut ote-ote, namun kenikmatan sara dari kuah lodeh mampu membuat para pelanggan selalu ingin datang ke warung yang berdiri sejak tahun 1970 tersebut.

Selain itu, di warung Yu Wur juga dapat menikmati beragam jajanan tradisional seperti gembrung, lupis, gempo hingga klepon.

warung-Yu-Wur-3.jpg

Sayangnya, warung lontong sayur Yu Wur tidak buka setiap hari, melainkan hanya buka di hari-hari tertentu, yaitu hari pasaran Wage dan Legi.

"Buka mulai setelah Magrib sampai makanannya abis," imbuhnya.

Karena tidak buka setiap hari, setiap kali buka warung lontong sayur Yu Wur selalu diserbu pembeli. "Setiap buka rata-rata menghabiskan sekitar 700 bungkus lontong dan 3 panci besar sayur lodeh," kata Yu Wur.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba nikmatnya lontong sayur Yu Wur, datang langsung ke Dusun Krajan, Desa Sukobendu, Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES