Wisata

Nikmati Sensasi Berkemah dan Ngetaril di Air Terjun Puncak Darkon Ciamis

Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:10 | 46.61k
Jembatan kayu bagi wisatawan yang ingin menikmati air terjun Puncak Darkon dari ketinggian (foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Jembatan kayu bagi wisatawan yang ingin menikmati air terjun Puncak Darkon dari ketinggian (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Ingin merasakan sensasi bermalam dengan berkemah dekat air terjun? Atau ingin menantang dirimu dengan menjelajahi kawasan hutan dan bukit sekitar air terjun dengan motocross? Yuk, jadikanlah wisata air terjun Puncak Darkon jadi destinasi wisatamu berikutnya.

"Lapangan sekitar air terjun ini cukup luas, jadi bisa dipakai berkemah. Ada juga jalur trail bagi yang ingin mencoba berkeliling wisata ini dengan sepeda motocross," tutur Yadi Herdiman, Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Cihaurbeuti, Sabtu (20/2/2021).

Anda cukup mengeluarkan uang Rp5.000 untuk tiket masuk dan harga yang sama untuk parkir. "Bagi yang berminat berkemah, harganya sekitar Rp20 ribu," tambahnya.

Puncak-Darkon-2c3fd2fadc7f7c4fc.jpgWisata alam air terjun Puncak Darkon di Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

"Air terjun di Puncak Darkon ini alami. Wisatawan bisa mandi atau sekedar ambil swafoto di air terjun ini. Dijamin kalau sudah ke sini sekali, pasti bakalan ketagihan terus menikmati air terjun ini," jelasnya.

Banyak fasilitas lainnya yang sudah disediakan di sini. Ada toilet, mushala, hingga jajanan atau camilan khas Sunda yang bisa membuatmu lebih betah di sini.

Puncak-Darkon-3.jpgKelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

"Air terjun yang memberi kesejukan ini tentunya tidak akan mengecewakan. Bisa juga melihat air terjun ini dari ketinggian dari jembatan kayu di atas pohon," paparnya.

Ia berharap wisata air terjun Puncak Darkon ini bisa semakin dikenal wisatawan dari luar Ciamis. Puncak Darkon ini berada di Dusun Cikojang Tonggoh, Desa Sukamaju,Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES