Peristiwa Nasional

Berbusana Changshan, Presiden RI Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021

Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:49 | 63.36k
Presiden Jokowi mengenakan pakaian changshan berwarna merah saat mengikuti Perayaan Imlek Nasional 2021. (Foto: Tangkapan layar youtube sekretariat presiden)
Presiden Jokowi mengenakan pakaian changshan berwarna merah saat mengikuti Perayaan Imlek Nasional 2021. (Foto: Tangkapan layar youtube sekretariat presiden)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) dengan mengenakan pakaian changshan berwarna merah menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 yang digelar pada Sabtu (20/02/2021) secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam perayaan Imlek yang mengangkat tema “Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli” Presiden menyampaikan ucapan selamat berhari raya kepada segenap warga Tionghoa di seluruh Tanah Air.

Jokowi-Imlek-2.jpgPresiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Foto: Tangkapan layar youtube sekretariat presiden)

“Saya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Imlek ke-2572. Selamat memasuki tahun baru kerbau di tahun 2021,” ujarnya.

Tahun baru Imlek kali ini ditandai dengan shio kerbau logam yang memiliki makna pekerja keras, tekun, memiliki kesabaran tinggi, dan terencana untuk mencapai kemajuan. Dengan filosofi itu pula bangsa Indonesia pada tahun ini terus berupaya untuk berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada.

“Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisiplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada, yaitu krisis pada saat ini. Penanganan permasalahan kesehatan akibat pandemi Covid-19 harus terus dilakukan,” kata Presiden.

Pendisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M dan 3T, PPKM berskala mikro, dan vaksinasi harus dilakukan secara cepat, tepat, dan efektif. Semua kekuatan bangsa harus dikerahkan untuk bersama-sama mengupayakan hal tersebut dan bergotong royong untuk menyelesaikan persoalan dan tantangan saat ini.

Webinar-Imlek.jpgTamu undangan yang hadir pada Perayaan Imlek Nasional 2021. (Foto: Tangkapan layar youtube sekretariat presiden)

Dalam kesempatan tersebut, Presiden kembali menerangkan soal kebijakan vaksinasi gratis yang ditujukan bagi kurang lebih 182 juta penduduk Indonesia. Saat ini pemerintah tengah menjalankan kebijakan tersebut yang bermula untuk para tenaga kesehatan dan kini sedang berlanjut untuk para pekerja publik.

“Minggu ini sudah dilakukan untuk pelayan-pelayan dan pekerja publik baik itu guru, lansia yang juga perlu kita prioritaskan, dan pekerja-pekerja di pasar-pasar dan pusat ekonomi. Kemarin sudah kita mulai di Pasar Tanah Abang, baru kemudian nanti menginjak masyarakat umum,” tandasnya.

Hadir secara langsung mendampingi Presiden RI Jokowi dalam acara Perayaan Imlek Nasional ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan lembaga negara, para gubernur, hingga para tokoh lintas agama juga mengikuti jalannya acara secara virtual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES