Olahraga

Pengurus E-Sport Pulau Morotai 2020-2024 Dilantik

Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:32 | 33.62k
Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie bersama pengurus E-sport Pulau Morotai saat dilantik secara virtual. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).
Sekda Pulau Morotai, Muhammad M Kharie bersama pengurus E-sport Pulau Morotai saat dilantik secara virtual. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Pengurus Organisasi Olahraga Elektronik alias E-Sport Indonesia Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara dilantik dan Sekda Muhammad M Kharie ditunjuk menjadi ketua.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) tanggal 08 Februari 2021 Nomor: 02/SK/ESI M/2021 tentag pengukuhan Personalia Pengurus Besar E-sport Indonesia tingkat Kabupaten/Kota dan Program Kerja Pengurus Besar E-sport Indonesia Tahun 2020.

Pengurus E-Sport Indonesia Pulau Morotai Masa Bakti 2020-2024 dilantik melalui Live Streaming oleh Ketua Umum E-sport Provinsi Maluku Utara, Brigjen TNI Dudy Fristiyanto, SAP. MAP, Sabtu (20/2/2021).

Ketua E-Sport Indonesia Pulau Morotai, Muhammad M. Kharie, menyampaikan, setelah dilantik harus ada langkah-langkah strategis yang kita lakukan terkait dengan organisasi yang baru saja dibentuk ini.

Menurutnya, E-Sport ini mengakomodir sesuai ilmu pengetahuan dan teknologi. Di mana dijaman digital ini banyak sekali aktivitas terutama generasi muda dalam menggunakan handphone untuk bermain game online. "Saya yakin, kedepan akan berkembang pesat seiring dengan kemajuan teknologi," ucapnya.

Menurutnya, wadah ini terbentuk dalam rangka bagaimana supaya hobi tidak sekedar hobi, tapi dijadikan olahraga yang bermanfaat untuk melatih seseorang menjadi tanggap terhadap suatu persoalan, cepat mengambil keputusan dan lain sebagainya.

"Ini masuk dalam olahraga asah otak dan memang selama ini belum ada wadah yang menjadi naungan untuk masyarakat terutama generasi muda di Pulau Morotai," katanya.

Ia berharap, dibentuknya kepengurusan E-Sport di Morotai, penggemar game online bisa melakukan sesuatu yang positif.

"Kedepan saya yakin PUBG Mobile bisa jadi salah satu mata lomba yang akan dilombakan di PON misalnya," ucapnya.

Terkait kepengurusan, M Khoire mengatakan, ada kemungkinan direvisi keanggotaannya. Karena yang kemarin ada yang tidak aktif dan ada usulan untuk diganti. Selain itu, hampir semua yang masuk badan pengurus adalah orang orang di dalam birokrasi. Padahal penting juga melibatkan stakeholder yang ada di luar birokrasi.

"Kita bertekad sekali lagi, untuk melaksanakan amanah yang telah diberikan ini sebaik mungkin, sehingga bisa bermanfaat untuk orang banyak," terang Sekda Pulau Morotai, M Kharie usai pelantikan Pengurus Organisasi Olahraga Elektronik alias E-Sport Indonesia Kabupaten Pulau Morotai.(*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES