Pendidikan UIN Malang

Prodi Doktor Ekonomi Syariah UIN Maliki Malang Miliki Dua Keunggulan Akademik

Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:37 | 51.96k
Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag, Guru Besar Ekonomi UIN Malang. (Foto: Nur Asnawi For TIMES Indonesia)
Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag, Guru Besar Ekonomi UIN Malang. (Foto: Nur Asnawi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi (Prodi) Doktor Ekonomi Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) memiliki dua keunggulan di bidang akademik yang tidak dimiliki perguruan tinggi lainnya.

Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag, Guru Besar Ekonomi UIN Malang kepada TIMES Indonesia, Sabtu (20/2/2021) menuturkan ada dua keunggulan yang dimiliki Prodi Doktor Ekonomi Syariah UIN Malang, yaitu desain keilmuan yang digunakan menggunakan paradigm integrasi antara kajian sain dan Islam dan yang kedua terdapat 6 pengajar yang memiliki kualifikasi akademik Guru Besar di Bidang Ilmu Ekonomi Syariah.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Untuk mewujudkan keunggulan tersebut ada empat upaya yang kami lakukan," ujar Dekan Fakultas Ekonomi UIN Malang.

Prof. Nur Asnawi menjelaskan, yang pertama, dengan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan para tim dan pengelola. Yang kedua, menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi dunia dan usaha dunia industri baik di dalam maupun luar negeri.

Yang ketiga, bagi yang ingin menjadi researcher/peneliti akan UIN Malang dampingi mulai dari penulisan sampai dengan bagaimana melakukan publikasi. Yang keempat, bagi yang ingin menjadi entrepreneur UIN Malang akan didatangkan para Chief Execitive Office (CEO) atau Chief Operating Officer (COO) untuk berbagi pengalamannya kepada para mahasiswa.

Nur Asnawi a

"Kami akan memberikan dan menawarkan hal yang tergolong baru," sambungnya.

Ia menuturkan, UIN Maliki Malang juga akan memberikan apa yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat, peneliti, praktisi maupun akademisi. Misalnya manajemen industri halal, ekonomi pembangunan masyarakat madani, fiqih inovasi keuangan, begitu juga manajemen haji dan umrah (Muslim travel). Sajian tersebut menurut Prof. Asnawi masih tergolong baru dan akan mendukung program Masterplan Ekonomi Syariah di Indonesia.

Menurutnya, kompetensi yang akan dimiliki para lulusan yaitu, yang pertama akademisi dan peneliti. Yang kedua, konsultan ekonomi syariah. Yang ketiga, dewan pengawas syariah. Dan yang keempat, entrepreneur.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Menuntut ilmu wajib dan UIN Maliki Malang memiliki tenaga expert di bidang Ekonomi Islam, juga program kami sangat baik untuk membangun masa depan diri dan keluarga utamanya serta mendukung Materplan Ekonomi Syariah Indonesia," kata Prof. Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag, Guru Besar Ekonomi UIN Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES