Pendidikan

Tahun Ini, Polinema Siap Terima 3780 Mahasiswa Baru

Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:25 | 148.65k
Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik Polinema Supriatna Adhisuwignjo. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik Polinema Supriatna Adhisuwignjo. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolinema (Politeknik Negeri Malang) pada pendaftaran mahasiswa baru tahun 2021 ini akan menerima sebanyak 3.780 mahasiswa baru dari jenjang D3 dan D4. Jumlah kuota tersebut dibagi menjadi tiga jalur masuk yakni SNMPTN, SBMPTN dan mandiri.

Saat ini jalur seleksi yang masih berlangsung dibuka adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jalur ini telah dibuka mulai 15 Februari 2021 hingga 21 Februari 2021 besok.

Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik Polinema Supriatna Adhisuwignjo mengatakan tahun ini tidak disediakan program khusus untuk penerimaan mahasiswa baru. Secara umum, program yang dilakukan untuk menggaet calon mahasiswa baru tidak jauh beda dari tahun sebelumnya.

"Promosi dilakukan melalui website resmi, media massa, webinar serta menyebarkan brosur dan flyer dan energi para alumni yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri," katanya pada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Secara rinci, jalur SNMPTN Polinema akan menerima 543 mahasiswa baru untuk jenjang D4. Sedangkan untuk jenjang D3, pihaknya menyiapkan 385 kuota untuk mahasiswa baru yang masuk lewat jalur SNMPTN.

Menurut Supriatna, jumlah tersebut sama dengan jumlah kuota penerimaan mahasiswa baru tahun lalu. Hanya saja ada pengalihan dari kuota jenjang D3 ke D4. "Kalau untuk kuota penerimaan melalui SBMPTN jenjang D4 berjumlah 817 dan jenjang D3 sejumlah 562," ungkapnya.

Polinema bisa dibilang tak muluk-muluk soal target pendaftar. Pihaknya berharap total pendaftar bisa menyamai tahun lalu yang sempat menyentuh angka 60 ribuan pendaftar.

"Jika target kami inginnya naik dari tahun lalu. Tapi karena ada perubahan sistem pendaftaran D4 gabung LTMPT, kami berharap minimal sama dengan tahun lalu," pungkas Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik Polinema tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES