Olahraga

Wali Kota Pariaman dan Sesmenpora RI Bahas Even Sport Tourism Aman Masa Pandemi

Sabtu, 20 Februari 2021 - 10:07 | 49.95k
Dari Kiri: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si, Sekretaris Menpora, Drs. Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, MBA, Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si. (Foto : Disparbud Kota Pariaman for TIMES Ind
Dari Kiri: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si, Sekretaris Menpora, Drs. Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, MBA, Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si. (Foto : Disparbud Kota Pariaman for TIMES Ind

TIMESINDONESIA, PARIAMANWali Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Dr H Genius Umar, SSos, MSi, berkunjung ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora RI) di Jakarta.

Menjadi agenda utama adalah membahas tentang konsep event Sport Tourism aman di masa pandemi Covid-19. Di sini, dia berdiskusi langsung dengan Sekretaris Menpora RI (Sesmenpora RI), Drs. Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, MBA.

"Kami mendiskusikan event Sport Tourism aman dimasa pandemi Covid-19," ucap Genius Umar, Sabtu (20/2/2021).

Dalam lawatan ke Kantor Menpora di Jalan Gerbang Pemuda No 3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, wali kota ditemani Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman (Disparbud Kota Pariaman), Dwi Marhen Yono, SSTP, MSi.

Sedikitnya ada 4 tema diskusi yang dibahas dalam tatap muka ini. Yakni tentang event Pariaman Triathlon yang akan digelar pada 27-29 Agustus 2021 dan Tor de Singkarak (TdS) 2021. Ajang balap sepeda bertaraf internasional tersebut, Kota Pariaman dipilih menjadi titik finish.

Sedang 2 bahasan lain adalah rencana pemanfaatan sirkuit sepatu roda Kota Pariaman untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Serta rencana pengembangan Gedung Olah Raga (GOR) Kota Pariaman.

Pariaman-2.jpg

"Sport Tourism adalah salah satu pilihan kami dalam upaya pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata. Untuk itu kami harus memastikan seluruh event tetap menarik dan berkesan, namun terdapat garansi jaminan kesehatan dan kenyamanan dalam protokol kesehatan," ungkap Genius Umar.

Sementara Sekretaris Menpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, mengaku sangat mengapresiasi semangat Pemerintah Kota Pariaman. Dia optimis segala upaya yang dilakukan akan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah berjuluk The Sunset City of Indonesia.

"Event Sport Tourism sudah menjadi trend hari ini. Dengan jaminan penerapan protokol kesehatan yang ketat, kita optimis akan menjadi daya tarik bagi wisatawan," katanya.

Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menambahkan, event Sport Tourism adalah pelengkap kekayaan destinasi Kota Pariaman. Ditambah keberagaman seni dan budaya masyarakat lokal, tentunya akan memberikan sensasi berwisata pada wisatawan dalam negeri maupun manca negara.

"Kota Pariaman punya sejuta keindahan, dengan berbagai event yang disajikan dalam Pariaman Festival 2021, kami optimis para wisatawan makin betah dan ingin kembali," kata Kadisparbud Kota Pariaman saat mendampingi Wali Kota Pariaman mengunjungi Kemenpora RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES