Olahraga

Sambut Piala Menpora 2021, PSS Sleman Justru Lepas 9 Pemain

Jumat, 19 Februari 2021 - 21:47 | 45.23k
Manager PSS Sleman Danilo Fernando (FOTO: pssleman.id)
Manager PSS Sleman Danilo Fernando (FOTO: pssleman.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bongkar pasang kerangka tim dilakukan oleh PSS Sleman jelang ajang pra musim Piala Menpora 2021, manuver mereka lakukan dengan melepas 9 pemain.

“Ke depannya, masih ada beberapa pemain yang akan kita lepas. Dari hasil evaluasi, untuk pemain lokal kurang lebih sekitar 9 pemain sudah dilepas. Sedangkan pemain asing, tengah dalam proses evaluasi dan masih kita pertimbangkan,” jelas Manajer PS Sleman, Danilo Fernando dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi PSS Sleman, Jumat (19/2/2021).

Sebanyak sembilan pemain lokal memang sudah resmi dilepas oleh Super Elang Jawa pada hari Jumat (19/02/2021). Mereka adalah Luthfi Kamal, Efdal, Alex Sander, Burhan, Zamzani, Naufal, Hendra Molle, I Gede Sukadana dan Dimas Galih. Sedangkan Yevhen Bokhashvili adalah satu-satunya pemain asing yang baru dilepas PSS pada Rabu (17/02/2021) lalu.

“Tapi lepas dari pada itu, kontrak pemain sebenarnya sudah selesai. Artinya, klub tidak punya tunggakan kontrak atau gaji atau fasilitas lain kepada pemain,” tambahnya.

Bagi PSS Sleman bukan perkara mudah untuk melepaskan para pemain yang sudah berkontribusi di dalam tim. Namun ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan lebih lanjut hingga akhirnya manajemen harus mengambil keputusan ini.

“Kita melepaskan bukan karena mereka tidak punya kemampuan atau teknik bersaing di dalam tim demi dapat kesempatan bermain, bagi saya mereka semua pemain yang hebat. Tapi keputusan ini diambil karena mempertimbangkan arah taktikal dan filosofi tim,” ujarnya.

Kedatangan dan kepergian pemain di dalam tim adalah salah satu wujud dari dinamika di dalam dunia sepakbola. Untuk itu, Danilo pun berharap agar para pemain dapat makin berkembang di tempat selanjutnya, serta berprestasi bagi dirinya maupun tim.

“Dari kami manajemen, untuk pemain yang kita lepas dan tidak bersama kami lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas waktu dan kerjasamanya. Kemungkinan akan selalu ada, termasuk pintu untuk kembali berseragam PSS Sleman sangat terbuka lebar,” tutup Danilo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES