Olahraga

Polres Malang Siap Amankan Piala Menpora 2021 dan Larang Nobar Berkerumun

Jumat, 19 Februari 2021 - 20:21 | 24.13k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penyelenggaraan Pra Musim Piala Menpora 2021 siap diamankan Polres Malang. Ini menyusul Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang menjadi salah satu venue pertandingan olahraga tersebut.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, pihaknya sudah memonitoring kabar akan penyelenggaraan piala Menpora 2021 tersebut.

"Untuk penyelenggaraan Piala Menpora sudah mendapat izin keramaian dari Bapak Kapolri. Apabila Stadion Kanjuruhan sebagai venue, maka kami (Polres Malang) mengamankan secara matang," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (19/2/2021) sore.

Kapolres Malang aKapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika Meninjau Stadion Kanjuruhan sebelum Pandemi. (Foto dok TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pengamanan maka akan dilakukan lebih ketat dna ekstra. Mengingat pertandingan tersebut tanpa penonton, lantaran masih Pandemi Covid-19.

"Tentunya pengamanan akan lebih ketat karena masih Pandemi. Maka dari itu kami membutuhkan bantuan pengamanan dari Yon Zipur dan Polres-Polres sekitar," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan kepada tokoh Aremania agar memberikan penekanan bahwasannya pertandingan tersebut tanpa penonton.

"Kalau nantinya ada pertandingan, maka kami sudah sampaikan pengertian bahwa pertandingan tanpa penonton," jelasnya.

Kapolres Malang bKapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika bersilahturahmi dengan Aremania. (Foto ; dok TIMES Indonesia)

Diapun meyakini bahwasanya Aremania akan mentaati peraturan tersebut. "Tentunya imbauan tersebut diharapkan dapan diteruskan kepada Aremania lainnya," tuturnya.

AKBP Hendri Umar menegaskan, bahwasannya tidak boleh melaksanakan nonton bareng atau nobar yang menimbulkan kerumunan. Karena masih suasana Pandemi Covid-19.

"Kami juga telah memberikan penekanan kepada seluruh Polsek, bahwa tidak ada pelaksanaan nobar dimanapun juga. Semua terpusat di menyaksikan di tv dari rumahnya masing-masing," tegasnya.

Dia menyebutkan, Polres Malang siap melaksanakan operasi Yustisi selama Piala Menpora 2021, untuk mengantisipasi nobar yang menyebabkan kerumunan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES