Olahraga

Jadi Opsi Tuan Rumah, Seberapa Siap Kanjuruhan Sambut Piala Menpora 2021?

Jumat, 19 Februari 2021 - 22:03 | 80.86k
Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang saat launching tim tahun 2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang saat launching tim tahun 2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang menjadi salah satu opsi tuan rumah Piala Menpora 2021, seberapa siap Stadion Kanjuruhan menyambut gelaran tersebut setelah sekian lama menganggur?

Tidak adanya pemasukan rutin imbas dari Pandemi Covid-19 memberikan dampak nyata pada kondisi rumput Stadion Kanjuruhan, dibandingkan ketika ada kompetisi yang lebih terawat. “Untuk persiapan kami lakukan semampunya. Hanya saja saat ini masih belum maksimal, karena pemasukan sama sekali tidak ada” ungkap Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan, Aprija Wirawan kepada TIMES Indonesia pada Jumat (19/2/2021).

Selama ini pemasukan Stadion Kanjuruhan memang banyak bergantung pada kegiatan-kegiatan di area stadion, selain pemasukan dari laga kandang Arema FC, event juga menjadi penyumbang terbesar pemasukan untuk  biaya perawatan Stadion Kanjuruhan.

Selama pandemi kegiatan tersebut tidak ada, namun operasional perawatan yang membutuhkan biaya harus tetap berjalan agar stadion terutama rumput tidak rusak. Seandainya rusak tentu saja semakin membutuhkan biaya besar untuk membenahinya.

Praktis, minimalisir perawatan membuat rumput Stadion Kanjuruhan menjadi sedikit tinggi. “Kalau sebelum pandemi setidaknya seminggu itu tiga kali kita lakukan pemotongan, kini hanya mampu dua kali” sambungnya.

Lebih-lebih curah hujan yang berlebih di Malang Raya membuat rumput tumbuh dengan cepat. “Kalau kondisi rumput masih bagus, hanya saja cepat tinggi karena musim hujan” tandasnya.

Lantas bagaimana persiapan Stadion Kanjuruhan jika ditunjuk sebagai tuan rumah? “Untuk persiapan tetap kami lakukan semampu kita” jelasnya.

Arema FC sendiri masuk menjadi kandidat tuan rumah Piala Menpora 2021 yang sedianya akan digelar pada Maret 2021 mendatang. Piala Menpora 2021 adalah pilot project adaptasi sepak bola Indonesia di masa Pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES