Pemerintahan

100 Hari Kerja Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi Siapkan Strategi Gairahkan Ekonomi

Jumat, 19 Februari 2021 - 21:01 | 29.44k
Eri Cahyadi memberi pernyataan usai dinyatakan sebagai pemenang Pilwali Surabaya 2020. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Eri Cahyadi memberi pernyataan usai dinyatakan sebagai pemenang Pilwali Surabaya 2020. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pasca resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilwali Surabaya 2020. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam 100 hari kerja nya nanti akan berfokus menggairahkan kembali perekonomian Kota Pahlawan.

"Program 100 hari kita sudah punya posisi pada waktu kampanye, bagaimana membuat ekonomi itu bergerak. Sudah saya katakan uang ini harus berputar di kota Surabaya dan bermanfaat untuk warga Surabaya," jelas Eri, Jumat (19/2/2021).

Eri-Cahyadi-3.jpg

Upaya menggairahkan kembali perekonomian ini tentunya akan berimbas langsung pada pengurangan angka pengangguran di Surabaya.

Maka dari itu pihaknya akan merumuskan pemasaran produk yang baik dan tepat sasaran, misalnya dalam penggunaan batik di kalangan kantor pemerintahan harus menggunakan produk UMKM Surabaya.

"Kita sebagai pemimpin harus memberikan contoh. InsyaAllah nanti teman-teman (media) bisa mengawal saya dan Pak Armuji karena manusia tidak ada yang sempurna," ucapnya.

Eri-Cahyadi.jpg

Menurut Eri, pada masa krisis seperti ini sinergitas harus dibangun antara warga Surabaya, pemerintah eksekutif, legeslatif, dan elemen lainnya.

"Untuk itu kami berharap agar warga kota Surabaya, semua stakeholder yang ada di kota ini ayo kita bergandengan tangan. Tidak ada lagi paslon 1 tidak ada lagi pendukung paslon 2, semuanya adalah satu yakni warga Surabaya," ujarnya.

Pada masa sulit pandemi Covid-19 ini, lanjut Eri, bukan lagi waktunya untuk mencari siapa yang salah dan benar. Namun ini waktunya untuk bergotong-royong menyelesaikan perkara yang ada.

"Ketika kami salah tolong di ingatkan. Ketika kami ada yang kurang tolong sampaikan karena semua terbaik untuk warga Surabaya," kata Eri Cahyadi dalam rencana 100 hari kerja sebagai Wali Kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES