Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

Bantu Warga Desa Saat Pandemi, Sri Ruwiyati Raih Women of The Year Banyumas Raya 2020

Sabtu, 20 Februari 2021 - 06:26 | 77.88k
Sri Ruwiyati, Women of The Year Banyumas Raya 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Sri Ruwiyati, Women of The Year Banyumas Raya 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bagi masyarakat Banjarnegara, Jawa Tengah nama, Hj Sri Ruwiyati SE MM  dikenal sebagai sosok politisi senior di PDI Perjuangan. Bagaimana tidak, wanita kelahiran 18 Agustus 1963 ini terjun di dunia politik sejak tahun 1984 silam.

Saat ini, Sri Ruwiyati duduk sebagai Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah. Sementara di struktur partai sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Jawa Tengah.

Semua raihan ini tentu melalui perjuangan panjang di daerah kelahirannya, Banjarnegara. Sebelumnya, Ruwiyati didapuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara dan sebagai Ketua DPRD Banjarnegara.

Semua dilaluinya secara berjenjang. Hal ini pulalah yang membuat sosok Sri Ruwiyati semakin matang di PDI Perjuangan. Saat melenggang ke kursi DPR Provinsi Jawa Tengah, Sri Ruwiyati- pun sukses dengan suara gemilang.

Tidak itu saja, Sri Ruwiyati juga dikenal dekat dengan masyarakat dan konstituen.  Bahkan saat pandemi virus Corona, Sri Ruwiyati dan suaminya Wahju Djatmika sering blusukan ke desa-desa untuk bagi sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai anggota Komisi E DPR Provinsi, ia juga banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat karena komisi E membidangi masalah ekonomi dan kesejahteraan sosial (Kesra).

Saat Banjarnegara terjadi bencana alam, Komisi E bekerjasama dengan BPBD Provinsi juga intens melakukan sosialisasi kebencanaan, Covid-19, UMKM dan pembinaan kepada kaum perempuan di Kabupaten Kebumen dan Purbalingga bersama Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah.

Karena itulah sosok Hj Sri Ruwiyati dinilai layak menerima Anugerah TIMES Indonesia (ATI) tahun 2020 kategori Women of The Year Banyumas Raya 2020.  Penganugerahan ini berdasarkan SK Anugerah TIMES Indonesia Nomor: 004/ATI-2020/TIN/XII/2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES