Pendidikan

Horison Ultima Riss Malioboro Selenggarakan Kelas Industri di SMKN 6 Yogyakarta

Jumat, 19 Februari 2021 - 19:34 | 63.86k
Siswa-siswi SMKN 6 Yogyakarta ketika mengikuti Kelas Industri Horison yang diselenggarakan oleh Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta. (FOTO: Tere for TIMES Indonesia)
Siswa-siswi SMKN 6 Yogyakarta ketika mengikuti Kelas Industri Horison yang diselenggarakan oleh Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta. (FOTO: Tere for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – PT Metropolitan Golden Management - Horison Hotels Group terus berupaya menjaga kinerja karyawannya tetap profesional. Salah satunya menggelar Kelas Industri Horison. Untuk menyukseskan program tersebut, Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta bekerjasama dengan SMKN 6 Yogyakarta.

Public Relations Manager Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta, Threanekke Octa P. mengatakan, kelas Industri Horison telah memasuki Semester II. Kegiatan ini sukses dilaksanakan di seluruh unit Horison Hotels Group Regional DIY-Jateng. Termasuk Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta. Kegiatan yang sudah berjalan sejak 15 Februari 2021 bertema Belajar di Industri untuk Kelas X SMK Negeri 6 Yogyakarta, Kelas Industri Horison.

Siswa-siswi-SMKN-6-Yogyakarta-2.jpg

Melalui program ini, lanjut Tere, Horison Hotels Group berusaha menggandeng SMKN 6 Yogyakarta untuk turut membangun sumber daya manusia yang lebih profesional di dunia perhotelan. Yaitu, memberikan kesempatan siswa-siswi SMK Negeri 6 ini untuk melaksanakan Program Prakerin (Praktek Kerja Industri). Hal ini dimaksudkan untuk bersinergi dengan program pemerintah guna mengurangi tingkat pengangguran pada jenjang pendidikan menengah.

Siswa-siswi-SMKN-6-Yogyakarta-3.jpg

Dalam kegiatan itu, Manajemen Horison Ultima Riss Malioboro Yogyakarta memberikan materi sekaligus praktik kerja dari department inti dalam pelayanan hotel. Meliputi, department Front Office, Food & Beverage Service, Food & Beverage Product dan Housekeeping. Sehingga, para siswa-siswi SMKN 6 Yogyakarta dapat melihat langsung dan mempraktikan tugas serta tanggung jawab dari masing-masing department.

Harapannya, program ini mampu menghasilkan lulusan terbaik di bidang pariwisata dan siap untuk dipekerjakan di unit Horison Hotels Group yang tersebar di seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES