Indonesia Positif

Empat Klinik di Kecamatan Adipala Cilacap, Disiapkan Sebagai Tempat Vaksin Covid-19

Jumat, 19 Februari 2021 - 19:22 | 206.56k
Forkopimcam Adipala saat meninjau kesiapan klinik yang akan dijadikan tempat pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat Adipala. (FOTO: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Forkopimcam Adipala saat meninjau kesiapan klinik yang akan dijadikan tempat pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat Adipala. (FOTO: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Empat klinik di wilayah Kecamatan Adipala disiapkan menjadi tempat pelayanan Vaksin Covid-19 Sinovac yang diperuntukkan untuk warga masyarakat di wilayah Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, guna memastikan kesiapan ke 4 Klinik tersebut, unsur Forkopincam Adipala melaksanakan pengecekan, Jumat (19/2/2021).

Pelayanan kegiatan Vaksinasi sendiri direncanakan berjalan satu minggu yang akan dimulai pada tanggal 22 Februari 2021 hingga 28 Februari 2021 bagi masyarakat Adipala. Ke empat tempat yang disiapkan diantaranya Puskesmas Adipala l Jln. A Yani Desa Adipala, Klinik Pratama Lufita Husada Jln. Pasar Genting Desa Adipala, Klinik Pratama Aisyah Jln. A Yani Desa Adipala  dan Klinik Pratama Khalda Falah Desa Doplang. 

Forkopimcam-Adipala-2.jpg

Direncanakan pula, dalam satu minggu ini, target Puskesmas Adipala 1 dalam melayani vaksin Sinovak kepada masyarakatnya yaitu 600 orang. Sedangkan target untuk tiap klinik diharapkan bisa melayani 180 orang selama seminggu.

Forkopimcam-Adipala-3.jpg

Danramil Adipala yang diwakili oleh Pelda Wahidin mengungkapkan kesiapannya mendukung dan membantu kelancaran Dinas  Kesehatan dalam memberikan vaksin kepada masyarakatnya.  

"Tentu sebagai Aparat Kewilayahan di Kabupaten Cilacap kita akan mendukung upaya pemerintah ini untuk memberikan imunitas bagi warganya. Vaksin Covid-19 ini sangat bagus untuk menjaga kita dari penyebaran Covid-19, untuk itu, saya himbau masyarakat agar tidak takut mengikuti vaksin ini," ccapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES