Indonesia Positif

Pangdam V Brawijaya Tinjau Efektivitas PPKM Mikro di Gresik

Jumat, 19 Februari 2021 - 18:11 | 54.88k
Pangdam V/Brawijaya saat meninjau kampung tangguh semeru di Sukorejo Kembomas (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Pangdam V/Brawijaya saat meninjau kampung tangguh semeru di Sukorejo Kembomas (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKPangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto meninjau efektivitas Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Mikro) di Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Bersama rombongan gowes, Pangdam Suharyanto didampingi sejumlah pejabat meninjau Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas pada Jumat (19/2/2021) pagi.

Rute Gowes dilakukan di titik Start Makodam V/Brawijaya, lokasi pertama yang dituju oleh Goweser yaitu Etape 1 di Makoramil Menganti untuk Transite, selanjutnya Etape 2 menuju ke Graha Kartini Ballroom untuk melaksanakan Istirahat dan coffe morning. 

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya menuju Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas untuk melaksanakan peninjauan posko serta efektivitas PPKM Mikro.

Dalam kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto menyampaikan bahwa Jawa Timur saat ini menduduki peringkat 4 di seluruh Indonesia menganai Penyebaran Virus Covid-19.

Program Pemerintah terkait PPKM Mikro sudah memasuki hari ke 10. Hal ini diharapkan ada penurunan kasus Covid-19.

"Dan untuk Gresik cukup baik dalam mengatasi Penyebaran Covid-19 ini dengan semula memasuki zona oranye dan tingkat kasus di wilayah Kabupaten Gresik menurun drastis menjadi Zona Kuning," ujarnya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi saat ini sudah memasuki tahap ke 2. Ia mengatakan vaksin yang datang di Indonesia sudah teruji sangat aman dan halal untuk vaksin bagi masyarakat.

"Program ini merupakan langkah utama bagi pemerintah untuk memerangi Covid-19. Penyiapan posko di Wilayah Desa Sukorejo tidak kalah dengan posko yang ada di wilayah Surabaya dan kami menghimbau dengan adanya posko saat ini harus tetap di pertahankan," tuturnya.

Sementara Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menyampaikan pihaknya bersama tiga pilar terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Diungkapkan Dandim, saat ini di Kabupaten Gresik terdapat 306 posko PPKM Mikro yang sudah tergelar di Wilayah dan untuk anggaran kami akan tetap berkordinasi dengan Pemda.

"Untuk melancarkan program pemerintah, kami bersinergi bersama tiga pilar untuk selalu melaksanakan Patroli Prokes dan PPKM di masing-masing wilayah binaan," terang Dandim mendampingi Pangdam V Brawijaya saat meninjau efektivitas PPKM Mikro di Kabupaten Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES