Pendidikan

MarkPlus Inc Dukung Sertifikasi dan Uji Kompetensi Unpad Bandung

Jumat, 19 Februari 2021 - 17:04 | 39.80k
Penandatangan Kerja sama Rektor UNPAD Rina Indiastuti  (kiri) dengan Hermawan Kertajaya Founder Marplus.inc (kanan). Foto (Markplus.Inc)
Penandatangan Kerja sama Rektor UNPAD Rina Indiastuti (kiri) dengan Hermawan Kertajaya Founder Marplus.inc (kanan). Foto (Markplus.Inc)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung dan MarkPlus Inc meneken kerja sama dalam program sertifikasi dan uji kompetensi level based BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) untuk service, brand operation dan sales operation.

Program ini bertujuan meningkatkan kompetensi para mahasiswa maupun tenaga pendidikan sehingga SDM Unpad siap bersaing dan diterima langsung oleh industri-industi besar di Indonesia.

Dalam kerja sama ini, perguruan tinggi akan mendapatkan pelatihan khususnya di bidang pemasaran secara online melalui MarkPlus Institute Certified Program.

Rektor Unpad Rina Indiastuti berharap adanya kerja sama tersebut dapat memacu sertifikasi dengan standart regional atau meningkat ke standart internasional agar dapat mencetak SDM siap kerja.

"Karena jika mendapat sertifikat pendamping ijazah supaya mempunyai value yang lebih di industri," jelasnya, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, kolaborasi dengan para stakeholder dibutuhkan untuk mendukung peran perguruan tinggi dalam mencetak SDM unggulan.

"Kami sangat optimis kerja sama dengan MarkPlus Inc dapat membantu kami dalam peningkatan program sertifikasi yang kami miliki. Tahap pertama dari kerja sama ini adalah sertifikasi untuk dosen kemudian mahasiswa," ungkap Rektor Unpad Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES