Olahraga

PSSI dan PT LIB Resmi Terima Izin Turnamen Piala Menpora 2021 di Jakarta

Jumat, 19 Februari 2021 - 16:58 | 42.21k
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat menerima surat izin penyelenggaraan turnamen pramusim dari Menpora RI, Zainuddin Amali di Jakarta (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan saat menerima surat izin penyelenggaraan turnamen pramusim dari Menpora RI, Zainuddin Amali di Jakarta (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan resmi menerima Surat izin turnamen Piala Menpora 2021 di Wisma Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Kemudian, dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali meminta kepada federasi sepakbola Indonesia agar cepat melakukan persiapan.

Ketua Umum PSSI 2

Menurut politisi partai Golkar itu, PSSI dan PT LIB sebagai operator harus bergerak cepat menindak lanjuti izin tersebut. Kata dia, jangan sampai ketika izin keluar malah mereka sebagai federasi malas-malasan.

"Izin ini sudah saya serahkan kepada PSSI dan LIB. Tentu kita mendorong agar turnamen ini segera dilaksanakan. Presiden Jokowi juga sangat mendukung kegiatan ini," kata Menpora dalam acara 'Penyerahan Izin Turnamen Pramusim 2021 kepada PSSI' di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Bahkan tidak hanya itu, pria asal Gorontalo tersebut juga meminta PSSI dan PT LIB serius dalam menyelenggarakan turnamen Pramusim 2021.

Dia menekankan, salah satu penyebab utama izin lama keluar adalah kekhawatiran pemerintah dan Polri, kemungkinan adanya kerumunan dan nonton bareng.

Ketua Umum PSSI 3

Menpora RI berharap, PSSI dan PT bisa menyelesaikan tugas tersebut. Apalagi izin pertama dalam kompetisi musim 2021 tersebut menjadi penentu Liga 1 dan 2 nanti.

"Jika kita memang betul-betul serius, maka akan menunjukkan penyelenggaraan yang terbaik kepada pemerintah terutama polri. Masyarakat perlu bersatu dan bekerjasama," tandas Menpora RI terkait izin turnamen Piala Menpora 2021 yang sudah diterima PSSI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES