Olahraga

Izin Sudah Keluar, PSSI: Ini Uji Coba Polri Kepada Kita, Mari Sukseskan Bersama

Jumat, 19 Februari 2021 - 16:34 | 29.98k
Ketua umum PSSI, Mohammad Iriawan saat memberikan sambutan dalam acara serah terima surat izin Turnamen Piala Menpora 2011 (Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketua umum PSSI, Mohammad Iriawan saat memberikan sambutan dalam acara serah terima surat izin Turnamen Piala Menpora 2011 (Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua umum PSSI, Mohammad Iriawan mengaku keluarnya izin turnamen Piala Menpora 2021. Sebagai uji coba Polri kepada federasi sepakbola Indonesia.

Menurut Iriawan, dalam turnamen pramusim ini dia dan Lukita sebagai pimpinan dua federasi sepakbola tanah air, dituntut menunjukkan hasil pertandingan yang baik kepada Kapolri.

Kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, bila PSSI dan PT LIB sukses menggelar turnamen pramusim maka izin liga 1 dan 2 musim 2021, semakin mudah.

"Saya menyimak bahwa ini uji coba dari kepolisian kepada federasi sepakbola Indonesia, bahwa jika kita sukses menggelar turnamen pramusim ini dengan baik. Maka kita selanjutnya akan dipermudah untuk menggelar Liga 1 dan 2," kata Iwan Bule dalam acara 'Penyerahan Izin Turnamen Pramusim 2021 kepada PSSI' di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

PSSI-2.jpg

Kemudian, mantan Kapolda Jawa Barat itu menegaskan sepanjang turnamen ini digelar, PSSI dan PT akan berdiskusi dengan pemerintah untuk meminta dukungan.

Katanya, federasi sepakbola Indonesia siap bekerjasama dengan pemerintah, khususnya Kemenpora dan Kapolri. Terutama masukkan yang konstruktif jika ada kesalahan yang dilakukan selama kompetisi digelar.

"Kita siap bekerjasama dengan pemerintah, ini semua berkat dukungan pak Presiden, Menpora dan Kapolri. Oleh karena itu kita sangat berterimakasih dalam hal ini," imbuhnya.

Oleh karena itu, dia berharap para suporter, masyarakat baik di kota maupun di desa. Agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ketertiban penonton menjadi penentu masa depan sepakbola Indonesia.

Dia menegaskan, jika penonton tetap nakal dan menyelenggarakan nonton bareng hingga menimbulkan keramaian. Maka yang kena imbasnya adalah pemain, klub golf hingga federasi.

"Sebaliknya, jika kita melanggar dan nakal mengelar nonton bareng dan memancing kerumunan maka izin ini akan dibekukan," kata Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES