Peristiwa Nasional

Cegah Anggota Polri Gunakan Narkoba, Propam Polri Akan Lakukan Tes Urine Rutin

Jumat, 19 Februari 2021 - 15:29 | 37.29k
Foto A: Ilustrasi Narkoba. (Foto: Dokumentasi BNN)
Foto A: Ilustrasi Narkoba. (Foto: Dokumentasi BNN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (Propam Polri) akan menggelar pengecekan urine bagi anggota polisi secara rutin menyusul kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi beserta 11 anggota lainnya. 

“Propam Mabes Polri dan Propam Polda akan melaksanakan operasi penertiban dan pengecekan urine,” ucap Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam keterangannya, Jum'at (19/02/2021).

Irjen Ferdy SamboKadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. (Foto: Dokumentasi Humas Polri)

Irjen Sambo mengatakan, tes urine dikhususkan kepada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba. Selain itu, juga untuk anggota Polri yang bertugas di wilayah yang memiliki banyak tempat hiburan.

Irjen Sambo mengatakan operasi penertiban dan pengecekan urine ini akan berkoordinasi dengan Propam Polda setempat. Dirinya menjelaskan, tes urine rutin ini guna mencegah anggota Polri terjerumus narkoba.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba,” kata Kadiv Propam Polri tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES