Politik

KPU Lamongan Tetapkan YesBro Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Terpilih

Jumat, 19 Februari 2021 - 15:08 | 26.79k
Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali menyerahkan surat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih di di ruang Media Center KPU, Jum’at (19/02/2021). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali menyerahkan surat penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih di di ruang Media Center KPU, Jum’at (19/02/2021). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan (KPU Lamongan) telah menetapkan pasangan calon nomor urut 2 atas nama Dr. H. Yuhronur Efendi dan Drs. KH Abdul Rouf (pasangan YesBro) sebagai paslon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Lamongan dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

“Dengan perolehan suara sebanyak 336.154 suara atau 41,78 persen dari total suara sah kami menetapkan paslon nomor urut 2 sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih,” ucap Mahrus Ali usai rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Lamongan di ruang Media Center KPU, Jum’at (19/02/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 2

Mahrus juga menyampaika, apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Lamongan yang telah mendukung penuh setiap tahapan Pilkada Serentak 2020. Begitu juga jajaran TNI-Pori yang telah memberikan back-up penuh terkait pengamanan pelaksanaan pemilukada Lamongan 2020 mulai tahapan awal sampai berakhirnya tahapan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab atas dukungannya. Serta  TNI Polri karena bisa mewujudkan keamanan sampai berakhirnya tahapan,” kata Mahrus yang mengaku bahwa rapat pleno juga dihadiri Plh Bupati Lamongan, timses paslon dan jajaran Forkopimda.

Ketua KPU Lamongan mengungkapkan, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini merupakan pemilihan dengan tahapan waktu terpanjang dimana tahapan diawali mulai September 2019 dan sempat cut-off awal tahun 2020 karena pandemi Covid-19.

“Antusiasme dan partisipasi masyarakat Lamongan sangat luar biasa sehingga peserta pemilihan mampu melebihi target yang ditetapkan nasional meski di masa pandemi,” ujarnya.  

Bupati dan Wakil Bupati Lamongan 3

Sementara itu, Bupati Lamongan terpilih Yuhronur Effendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya pilkada secara tertib, aman, baik, dan lancar.

“Terima kasih Penyelenggara (KPU), Forkopimda, dan seluruh masyarakat Lamongan yang telah berpartisipasi menyukseskan acara. Kemenangan yang kita raih adalah kemenangan masyarakat,” ucap Yuhronur Effendi.  

Dalam kesempatan tersebut, Yuhronur juga mengatakan, tidak akan menyia-nyiakan amanat yang diberikan seluruh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Lamongan. Dia juga berharap kerjasama dari semua pihak untuk kemajuan dan kesejahteraan Lamongan.

“Amanat tidak akan kami sia-siakan, sebisa mungkin akan kami implementasikan,” tutur Yuhronur usai ditetapkan oleh KPU Lamongan dalam rapat pleno terbuka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lamongan terpilih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES