Entertainment

Sutradara Indonesia Timo Tjahjanto Bakal Garap Remake Train to Busan

Jumat, 19 Februari 2021 - 13:51 | 94.88k
Sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto yang akan menggarap film Train to Busan versi Hollywood. (Foto:
Sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto yang akan menggarap film Train to Busan versi Hollywood. (Foto:

TIMESINDONESIA, JAKARTASutradara Indonesia, Timo Tjahjanto sedang dalam tahap negosiasi untuk menyutradarai film Train to Busan.

Film asal Korea Selatan itu rencananya akan dibuat ulang (remake) oleh rumah produksi New Line Cinema. Dan Timo Tjahjanto ditunjuk menjadi sutradara.

Sejumlah nama akan kerja bareng mengadaptasi film tersebut. Dilansir dari Deadline, Jumat (19/2/2021), nama-nama tersebut di antaranya James Wan, Michael Clear, Nicolas Atlan, Terry Kalagian, dan Gary Dauberman.

Sementara yang bertugas sebagai produser eksekutif ada nama Judson Scott, Sidonie Dumas, Christophe Riandee, dan Johanna Byer.

Film Train to Busan bergenre thriller. Film tersebut menceritakan tentang manusia yang terinfeksi wabah hingga berubah menjadi zombie.

Train to Busan yang disutradarai oleh Sang-Ho Yeon, tayang perdana pada Festival Film Cannes tahun 2016.

Sukses hingga box office internasional, membuat film itu melahirkan sekuel yang diberi label Train to Busan: Peninsula pada 2020.

Kehadiran sutradara Indonesia Timo Tjahjanto dalam film remake Train to Busan versi Hollywood itu menjadi kebanggaan.

Nama Timo Tjahjanto sudah diakui hingga Internasional. Salah satu fil garapannya yang disinggung di industri film hollywood adalah Headshoot dan Macabre (Rumah Dara). Belum lama ini, ia menyutradarai film thriller Netflix berjudul The Night Comes for Us.

Sementara itu, dalam proyek film Train to Busan yang bakal disutradarai Timo Tjahjanto ini, James Wan dan Gary Dauberman akan kembali bersama setelah sebelumnya kerja bareng dalam penulisan skenario The Conjuring, Annabelle, dan The Nun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES