Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSM-Tematik Unisma Malang Gelar Kerja Bakti Pemugaran dan Pembersihan Mushalla

Jumat, 19 Februari 2021 - 11:38 | 52.76k
Pembersihan sampah di lingkungan sekitar Mushalla Nurul Huda Desa Sukonolo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pembersihan sampah di lingkungan sekitar Mushalla Nurul Huda Desa Sukonolo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi atau KSM-Tematik kelompok 26 Unisma Malang bimbingan Dr. Dwi Fitri Wiyono, M.Pd.I melaksanakan kerja bakti pemugaran dan pembersihan Mushalla Nurul Huda, di Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (3/2/2021).

Kerja bakti pemugaran dan pembersihan Mushalla ini dalam rangka memperindah kembali tampilan Mushalla, dan membuat para jamaah semakin nyaman dalam menjalankan aktivitas ibadah di Mushalla.

Dengan program kerja yang telah ditentukan oleh mahasiswa, mereka pun melakukan kerja bakti yang dimulai dari pembersihan sampah di lingkungan sekitar Mushalla hingga pengecatan kembali pada dinding Mushalla, serta tak lupa juga pemasangan poster edukasi terkait pencegahan covid-19 di lingkungan Mushalla.

Pengecatan dinding Mushalla

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sebelum melaksanakan program kerja tersebut, para mahasiswa mendatangi warga untuk permohonan izin pelaksanaan kerja bakti pemugaran dan pembersihan Mushalla. Respons warga sangat senang dan terbuka atas permohonan mahasiswa. Warga juga turut membantu dalam pelaksanaan kerja bakti.

Selain memperindah kembali tampilan Mushalla, adanya program kerja dari mahasiswa tersebut dalam pelaksanaan kerja bakti pemugaran dan pemberishan Mushalla merupakan bagian dari pencegahan persebaran covid-19.

Pemasangan poster

"Dengan melakukan pembersihan Mushalla, setidaknya kita dapat melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan cara penerapan lingkungan aktivitas ibadah yang bersih," kata Mulyadi, salah satu mahasiswa KSM-Tematik 26 Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Muh. Randhi Nugraha S., mahasiswa KSM-Tematik Kelompok 26, Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES