Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Malang Edukasi Soal Covid Secara Asyik

Jumat, 19 Februari 2021 - 10:33 | 50.52k
Kegiatan penerapan pembelajaran dirumah dan  sosialiasi pentingnya 3M kepada anak-anak di Desa Wringinputih. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan penerapan pembelajaran dirumah dan  sosialiasi pentingnya 3M kepada anak-anak di Desa Wringinputih. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa Unisma Malang yang saat ini melaksanakan KSM Tematik dari kelompok 39 melakukan penerapan pembelajaran selama pandemi dan melakukan edukasi tentang covid 19 pada anak diusia dini.

Kegiatan belajar mengajar ini bertempat di Desa Wringin Putih, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (17/2/2021). 

Kegiatan Penerapan Pembelajaran di rumah dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, tak lupa selain kegiatan belajar mengajar juga dilakukan sosialiasi pentingnya 3M kepada anak-anak, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kegiatan ini dilakukan Mahasiswa KSM Unisma sebagai salah satu wujud bakti sosial kepada masyarakat. Lalu memberikan berbagai macam vitamin, hand sanitizer dan masker. Memberi contoh cara melakukan 3M yang benar kepada anak di usia dini, Pertama memaksi masker yang benar yang sudah di anjurkan pihak kesehatan atau memakai masker dua sampai tiga lapis. Kedua mencuci tangan setiap saat setelah beraktivitas. Ketiga menjaga jarak dimana pun minimal 1 meter.

Mahasiswa Unisma Malang juga membantu dan membimbing anak-anak dalam mengerjakan tugas sekolah agar lebih mudah. Di sela waktu istirahat jam belajar digelar permainan tebak lagu Nasional, agar anak-anak sekarang tetap mengetahui lagu lagu Nasional Indonesia. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Nadia Surya Safitri, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 39 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES