Gaya Hidup

Inginkan Kulit Selembut Bayi? Pakai Masker Kopi Yuk!

Jumat, 19 Februari 2021 - 00:32 | 78.36k
ILUSTRASI. (FOTO: Hk.asiatatler.com)
ILUSTRASI. (FOTO: Hk.asiatatler.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMasker kopi sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu. Masker kopi sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki masalah kulit seperti kusam, kasar, dan tak bersinar. Setiap selesai pemakaian, kulit Anda langsung terasa lembut, tampak lebih cerah, dan tak kusam bagaikan kulit bayi.

Gunakan seminggu sekali agar efeknya terus bertahan. Bagusnya lagi, masker ini tak hanya bisa digunakan untuk kulit wajah, namun juga untuk seluruh tubuh. 

Masker-Kopi---zdravetokU6XV.jpgFoto: zdrave.to

Berikut ini resep membuat masker kopi

Siapkan bahan-bahan ini:

  • ½ cangkir bubuk kopi (bisa juga menggunakan ampas kopi)
  • 1-2 sdm susu cair
  • 2 sdm madu
  • 1-2 sendok makan gula pasir (gunakan hanya untuk tubuh)

Campurkan semua bahan, sisihkan 2 sendok teh, pindahkan di mangkuk/wadah lain, dan simpan di kulkas selama sekitar 30 menit. Masker kopi yang disisihkan ini digunakan untuk wajah dan ditaruh di kulkas untuk memberikan efek dingin dan menenangkan. Tambahkan sekitar 1-2 sendok makan gula pasir pada campuran masker, masker kopi dan gula ini akan dipakai untuk body mask + scrub. Boleh juga simpan di kulkas selama beberapa saat.

Gunakan masker pada kulit yang telah dibersihkan namun masih terasa lembap. Diamkan selama 20-30 menit. Gosokkan masker pada wajah dan tubuh dengan perlahan seperti menggunakan scrub. Bilas hingga bersih, dan rasakan kulit halus seperti pantat bayi.

Dr. Julia Hunter, dermatolog asal California mengatakan, kopi kaya antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit, mencegah penyumbatan pori, dan menyehatkan kulit. Bagaimana dengan susu dan madu? Baik susu dan madu, menurut marthastewart.com, punya sifat antibakteri yang baik untuk mencegah jerawat. 

Kandungan asam laktat pada susu berfungsi sebagai chemical exfoliant yang lembut, sementara madu bersifat melembapkan. Kandungan terakhir, gula pasir, kaya asam glikolat yang punya banyak manfaat bagi kulit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES