Kesehatan

Penting! Makan Keju Bikin Panjang Umur

Jumat, 19 Februari 2021 - 06:43 | 104.47k
ILUSTRASI - Makan Keju. (FOTO: Shoredental)
ILUSTRASI - Makan Keju. (FOTO: Shoredental)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Suka makan keju? Teruskan, karena keju banyak mengandung manfaat bagi tubuh, termasuk bisa membuat panjang umur.

Ya, sebuah penelitian terbaru menyebutkan, bahwa keju adalah salah satu makanan enak yang bisa bikin panjang umur.

Dikutip dari laman asiantown.net, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam keju, mampu mengurai senyawa jahat pada tubuh penyebab penuaan dini dan kematian dini.

Para peneliti dari Nature Medicine juga menemukan keju mengandung senyawa alami yang sangat baik dalam menjaga kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Uji coba yang dilakukan pada tikus rutin diberi asupan keju cukup setiap harinya memiliki kesehatan lebih baik dari tikus yang tak pernah diberikan asupan keju.

Peneliti juga menemukan bahwa tikus yang senantiasa diberi asupan keju cukup memiliki rentan usia rata-rata yang lebih panjang dan mengesankan.

Tak hanya bikin panjang umur, konsumsi keju juga dipercaya mampu menurunkan beberapa risiko penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, tekanan darah rendah atau risiko penyakit kardiovaskular lainnya.

Tapi ingat, konsumsi keju ini harus sesuai dengan kebutuhan kalori dalam tubuh dan tak boleh berlebihan. Konsumsi keju yang berlebihan justru bisa menimbulkan penumpukan lemak sehingga menyebabkan risiko obesitas ataupun diabetes.

Untuk dosis makan keju, para ahli menyarankan makan keju tak lebih dari 10 gram setiap harinya. Akan lebih baik, jika keju tersebut dikonsumsi 2 hingga 3 kali dalam seminggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES