Wisata

5 Pilihan Destinasi Wisata Murah Meriah Menggunakan Pesawat

Jumat, 19 Februari 2021 - 05:22 | 107.62k
Labuan Bajo. (Dok/TI)
Labuan Bajo. (Dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ingin sekali berlibur bersama teman atau kerabat terdekat dengan pesawat? Namun khawatir jika harga tiket pesawat yang ditawarkan terlalu mahal? Tenang, anda tidak perlu khawatir karena ada lho beberapa destinasi wisata murah meriah menggunakan pesawat Lion Air. Penasaran apa saja? Yuk langsung simak saja ulasannya selengkapnya di bawah ini. 

1. Labuan Bajo

Kawasan-Labuan-Bajo-akan-difokuskan-pada-destinasi-wisata-alam-dan-budaya-2.jpg

Labuan Bajo adalah sebuah desa yang memiliki 19 desa serta kelurahan yang terletak di kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pilihan destinasi wisata yang ditawarkan pun cukup banyak, lho. Salah satunya adalah Pulau Komodo. Nah, Pulau Komodo sendiri merupakan pulau utama, yang mana satwa Komodo sebagai kadal terbesar yang ada di dunia hidup. Anda biasanya akan turun ke sini agar bisa melihat Komodo langsung di habitat aslinya. Sudah pasti anda nantinya akan ditemani oleh seorang ranger yang siap memandu perjalanan di pulau ini. Agar bisa bertemu dengan hewan ini, maka anda perlu trekking. Untuk itu, jangan lupa untuk menyiapkan fisik dengan baik maupun mengenakan sepatu yang nyaman.

2. Bali

Bali.jpg

Bali telah menjadi pilihan liburan yang terkenal, bukan hanya oleh wisatawan lokal saja, namun juga mancanegara. Tidak hanya menawarkan alam yang indah saja, namun Bali juga telah terkenal dengan budaya dan keseniannya yang menarik dan unik. Beberapa pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Bali seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Pandawa Kutuh, Pura Luhur Uluwatu, Pantai Jimbaran, dan sebagainya. Nah, dengan biaya yang terjangkau, tentunya pulang pergi menggunakan pesawat pun bisa dilakukan dengan mudah saat berlibur ke Bali.

3. Padang

Kota yang satu ini bukan hanya terkenal dengan kuliner khasnya saja, namun Padang juga menawarkan pilihan tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah pantai Air Manis. Tentu saja pantai yang satu ini cukup populer lho di kalangan wisatawan. Yang mana pantai ini memiliki sejarahnya sendiri, yaitu tempat Malin Kundang dikutuk oleh ibunya. Bahkan patung Maling Kundang juga masih bisa anda lihat ketika mengunjungi pantai Air Manis ini.

4. Medan

Medan sendiri menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik. Dapat dikatakan bahwa berbagai tempat wisata yang ada di kota Medan cukup banyak dan populer, lho. Sehingga tidaklah mengherankan jika Medan banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal dan mancanegara, salah satunya adalah Istana Maimun. Dulunya tempat ini adalah istana Kesultanan Deli yang berada di Kelurahan Sukaraja, Medan Maimun. 

Selain ke Istana Maimun, anda juga bisa ke Merdeka Walk. Tentu saja Merdeka Walk merupakan kompleks wisata kuliner yang cukup terkenal di Medan. Bahkan dapat dikatakan bahwa tempat ini merupakan pusat tongkrongan untuk anak Medan. Bagaimana tertarik untuk mendatangi tempat yang satu ini? Biasanya Merdeka Walk sangat ramai di malam hari. Selain itu, di sekitar lokasi ini terdapat banyak bangunan peninggalan Belanda yang ada di daerah Kesawan. 

5. Yogyakarta

Borobudur.jpgCandi Borobudur.

Terakhir, kamu bisa berlibur ke Yogyakarta. Sudah pasti bahwa wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta akan mendatangi Malioboro, Monumen Tugu Yogyakarta, dan Alun-alun Kidul. Selain itu, anda juga bisa mendatangi Pantai Parangtritis, maupun ke beberapa pantai yang ada di Gunung Kidul. Selain itu, di kota ini juga terdapat berbagai candi, seperti Candi Ijo, Candi Gebang, Candi Prambanan, dan candi lainnya. 

Dan yang paling penting adalah paket pesawat untuk mendatangi kota ini terbilang murah, lho. Sehingga tidaklah mengherankan jika setiap tahun ada banyak orang yang mendatangi Yogyakarta karena pilihan destinasi wisatanya cukup banyak, dan harga yang ditawarkan pun terbilang murah. Selain itu, jangan lupa pula untuk merasakan kelezatan gudeg yang menawarkan cita rasa yang manis dan gurih.

Nah, dari berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, destinasi wisata mana nih yang ingin anda kunjungi? Dan yang paling penting untuk anda yang ingin sekali berlibur dengan pesawat, tidak ada salahnya memilih pesawat Lion Air yang menawarkan harga terjangkau. Yuk, langsung pesan tiket Lion Air di sini. Semoga bermanfaat! (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES