Olahraga

Diresmikan Ansan Greeners FC, Asnawi Beri Semangat WNI di Korea Selatan

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:45 | 27.79k
Asnawi Mangkualam saat diperkenalkan Ansan Greeners. (Foto: Greeners FC)
Asnawi Mangkualam saat diperkenalkan Ansan Greeners. (Foto: Greeners FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAsnawi Mangkualam secara resmi diperkenalkan oleh Ansan Greeners FC sebagai pemain baru mereka pada (18/2/2020). Dalam kesempatan itu Asnawi dinilai juga bisa memberikan semangat untuk WNI (Warga Negara Indonesia) yang tinggal di Korea Selatan.

Pemilik Ansan Greeners, Hwa-seop Yoon menyatakan bahwa di tim itu Asnawi tidak hanya bermain untuk dirinya sendiri. Sebab di Korea juga banyak WNI (Warga Negara Indonesia) yang tinggal, hal itu diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri.

“Lebih dari seribu orang tinggal di Ansan saja, dan puluhan ribu warga Korea Indonesia, termasuk daerah metropolitan dan Seoul, tinggal. Kami menantikan penampilan yang bagus tidak hanya untuk fans Ansan kami, tapi juga untuk mereka (WNI),” jelasnya.

Sementara itu sebelum berangkat ke Korea, Asnawi mengaku mendapatkan ajakan makan siang bersama Shin Tae-yong, di kesempatan itu dia mendapatkan wawasan soal sepak bola korea yang dinilai bisa membuatnya berkembang.

“Saya tahu level K-League adalah yang terbaik di Asia. Sehari sebelum datang ke Korea, pelatih Shin Tae-yong membelikan saya makan siang dan memberi saya banyak nasihat tentang sepak bola Korea. Saya berpikir untuk belajar sebanyak yang saya bisa, tapi saya akan bekerja keras agar saya bisa bermain sebagai titik awal,” ungkap Asnawi seperti dikutip TIMES Indonesia dari halaman resmi Ansan Greeners FC.

Asnawi Mangkualam tiba di Korea Selatan pada tanggal 3 dan menyelesaikan isolasi diri pada tanggal 17 Februari 2021. Ia langsung bergabung dengan skuad Ansan Greeners FC selama latihan di Jeju dan memulai tantangan pertamanya sebagai pemain Indonesia pertama di K-League. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES