Peristiwa Nasional Anugerah TIMES Indonesia 2020

dr Dewi Irawaty M.Kes, Women of The Year Gunungkidul 2020

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:42 | 133.45k
dr Dewi Irawaty M.Kes, Women of The Year Gunungkidul 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
dr Dewi Irawaty M.Kes, Women of The Year Gunungkidul 2020. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Anugerah TIMES Indonesia 2020

TIMESINDONESIA, GUNUNGKIDUL – Menanggulangi wabah Covid-19 merupakan tanggung jawab besar yang harus dipikul oleh seorang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta dr Dewi Irawaty M.Kes. Wanita berdarah Sumatera Jawa ini memiliki pekerjaan rumah yang tidak sembarang orang bisa mengerjakannya. Bagi Dewi mempersembahkan yang terbaik bagi negara dan masyarakat merupakan pengabdian paripurna meski harus bertaruh nyawa.

Setahun terakhir menghadapi pandemi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gunungkidul ini. Salah satu terobosannya yaitu menghalau penyebaran Covid-19 dengan melibatkan pengurus Rukun Tetangga (RT). 

Jauh sebelum ada kebijakan Pembatasan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat PSTKM berbasis mikro. Dengan mensinergikan Sistem Informasi Desa (SID). Istri dari seorang Bhayangkara ini meminta para RT melaporkan warganya yang dicurigai terindikasi Covid-1. Serta pelaku perjalanan dengan sistem online sehingga dengan cepat bisa terdeteksi serta ditracing dengan mudah. 

Sosok perempuan yang dikenal ramah dan penyabar ini pun dikenal sangat bertanggung jawab. Dia yang tinggal di pusat Kota Wonosari dalam urusan pekerjaan tidak mengenal waktu. Dalam situasi ataupun kondisi apapun ia selalu siap bergabung. Bahkan anak buahnya sampai dibuat kelimpungan lantaran ia tidak mengenal hari libur. 

"Komitmennya tinggi, beliu itu tidak mengenal waktu. Kapanpun diskusi kalau ada masalah harus cepat selesai, sampai kadang kadang anak buahnya "kelimpungan" juga. Hari libur, kita tetap kerja. Beliau ini totalitas sekali," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Sumitro.

Karena dedikasinya inilah, Anugerah TIMES Indonesia menobatkan dr Dewi Irawaty M.Kes sebagai Women of The Year Gunungkidul 2020.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES