Politik

Terpilih Ketua DPD PAN Muratara, I Wayan Kocap Siap Kembalikan Kejayaan

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:33 | 100.80k
I Wayan Kocap, Anggota DPRD Kabupaten Musirawas Utara dua Periode usai dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) Kedua diselenggarakan melalui Virtual Zoom Meeting ( Daring ) bertempat di Hotel Hakmaz Taba, Kota Lubuklinggau. Foto doc I Wayan Kocap.
I Wayan Kocap, Anggota DPRD Kabupaten Musirawas Utara dua Periode usai dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda) Kedua diselenggarakan melalui Virtual Zoom Meeting ( Daring ) bertempat di Hotel Hakmaz Taba, Kota Lubuklinggau. Foto doc I Wayan Kocap.

TIMESINDONESIA, MUSIRAWAS –  Anggota DPRD Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dua periode, I Wayan Kocap terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Musirawas Utara.

Hal itu diketahui pada gelar agenda Musyawarah Daerah (Musda) Kedua diselenggarakan melalui Virtual Zoom Meeting ( Daring ) bertempat di Hotel Hakmaz Taba, Kota Lubuklinggau, Kamis, (18/02/2021). 

Dikatakan oleh I Wayan Kocap, dalam kegiatan Musyawarah Daerah ( Musda ) ini bahwa Ada tiga Provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan, dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ) Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Dijelaskannya, sebelum melaksanakan Musyawarah Daerah ( Musda ) ada 4 nama penjaringan untuk calon Formatur / Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional ( PAN ) Muratara di umumkan yakni dirinya sendiri ( I Wayan Kocap ), Hirin Askad, Ahmad Abrori, dan Irawan. 

"Formatur yang nantinya terpilih inilah akan diberi kewenangan untuk menyusun kepengurusan 2021 -2026. Dari empat orang tadi secara aklamasi bahwa menunjuk saya sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Muratara,'' papar I Wayan Kocap ketika diwawancarai Wartawan TIMES Indonesia via handphone pribadinya.

Selanjutnya usai dari Musyawarah Daerah tersebut, I Wayan Kocap menuturkan akan segera menyusun kepengurusan terlebih dahulu baik itu ditingkat Kabupaten Muratara, Kecamatan, juga Ranting.

"Karena merekalah yang nantinya akan mensosialisasikan Partai Amanat Nasional ini kemasyarakatan. Sesuai dengan amanat ADRT bahwa partai PAN ini dituntut harus banyak-banyak yang nama nya kerja Sosial, kerja masalah Hukum dalam hal pendampingan masyarakat, dan kerja permasalahan Ekonomi, karena itu merupakan salah satu tugas dari partai Amanat Nasional bahwa kehadiran nya mampu membawa perubahan terhadap masyarakat, tentunya, nah inilah yang akan kami lakukan," ucap I Wayan Kocap.

Dirinya juga menambahkan bahwa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Muratara akan berupaya merebut kembali kejayaan PAN di waktu yang lalu, dimana sempat mendapatkan atau menduduki Wakil Pimpinann DPRD pada daerah setempat.

" Dan itu harus kita kembalikan lagi, dengan cara diantaranya merekrut tokoh-tokoh pemuda, tokoh-tokoh perempuan, para cendikiawan, dan pemimpin-pemimpin yang ada didesa, seperti mantan kepala desa yang memiliki masa," tegas I Wayan Kocap.

Sambungnya, Sedini mungkin pihaknya akan melaksanakan pendekatan, bahkan akan melakukan jemput bola ke Masyarakat, sebelum 2024 nanti harus tuntas, siapa-siapa saja yang mau diusung jadi Calon legislatif. Setahun sebelum itu sudah ada namanya, dari awal begitu terbentuk kepengurusan I Wayan Kocap mengatakan segera mulai bergerak kebawah. 

"Kami juga mengajak, karena kami diberi waktu oleh DPP selama dua minggu untuk menyusun kepengurusan, siapa saja yang merasa peduli terhadap Muratara untuk perubahan, ingin maju sebagai calon Legislatif, ayo bergabung untuk masuk dalam kepengurusan DPD PAN Musirawas Utara.," tutup I Wayan Kocap.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES